Kompas.com - 09/05/2021, 13:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - ASTRA Tol Cipali mencatat sampai dengan Minggu (09/05/2021) pagi kendaraan yang melintas di Tol Cipali masih merupakan kendaraan-kendaraan logistik yang bergerak ke sejumlah wilayah.

Perusahaan ini mengungkapkan, total lalu lintas kendaraan yang melewati Gerbang Tol (GT) Palimanan Jalan Tol Cipali pada Sabtu (08/05/21) sebanyak 16.000 kendaraan.

Sementara total kendaraan yang melintas di Tol Cipali tercatat 24.000 kendaraan.

General Manager Operation ASTRA Tol Cipali Suyitno mengatakan, arus lalu lintas Tol Cipali pada Minggu (09/05/2021) masih terpantau lengang.

H-5 jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H atau di tengah pelarangan mudik yang kini diberlakukan Pemerintah di sejumlah wilayah, ASTRA Tol Cipali tetap berupaya memberikan pelayanan maksimal.

Baca juga: Hari Kedua Pelarangan Mudik, 25.000 Kendaraan Lintasi Tol Cipali

Empat gardu exit dan 5 gardu entrance dibuka selama operasional pada hari Minggu ini.

"Optimalisasi gardu di Gerbang Tol Palimanan masih akan menyesuaikan dengan kondisi lalu lintas terkini di Tol Cipali," ujar Suyitno.

Meskipun demikian, demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, ASTRA Tol Cipali memaksimalkan sejumlah armada layanan lalu lintas yang terdiri dari 12 unit mobil Patroli, 5 ambulance, 12 derek, 2 unit mobil rescue dan 6 unit kendaraan PJR yang bersinergi dengan Kepolisian wilayah.

Fasilitas pendukung seperti Variable Message Sign (VMS), Spanduk himbauan yang tersebar di wilayah Tol Cipali guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengguna jalan.

Meskipun kondisi lalu lintas di Ruas Tol Cipali terpantau lengang, pengguna jalan tetap
harus memperhatikan keselamatan berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas di Tol
Cipali dengan berkendara maksimal batas kecepatan 100 kilometer per jam dan batas minimal
kecepatan 60 kilometer per jam.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.