Rahasia Milenial Bisa Punya Rumah dalam Usia 25 Tahun

Kompas.com - 22/01/2021, 14:10 WIB
ilustrasi rumah mewah iSTOCK ilustrasi rumah mewah

KOMPAS.com - Memiliki rumah pada usia 25 tahun atau kurang dari itu nampaknya dianggap mustahil. Hal ini karena harga properti terus bergerak naik setiap tahunnya.

Bahkan, penelitian menunjukkan, hanya satu dari lima orang yang bisa memiliki rumah pada rentang umur 25 tahun.

Meski begitu, empat pasangan muda asal Inggris ternyata bisa membuktikan dengan memiliki rumah meski usia mereka masih 25 tahun, dan beberapa kurang dari itu.

Lantas, apa rahasia mereka?

Baca juga: Lima Tahun Lagi, Generasi Milenial Terancam Tidak Bisa Membeli Rumah

Melansir BBC, ini rahasia mereka mendapatkan rumah pada usia seperempat abad yang bisa ditiru milenial Indonesia:

1. Menyisihkan Gaji Gabungan dan Menabung

Pasangan pertama yang bisa memiliki rumah di Inggris pada usia 25 tahun adalah Mark Hepburn (23) dan Laura Starkie (25).

Keduanya membeli rumah semi terpisah dengan tiga kamar tidur seharga 125.000 poundsterling atau setara Rp 2,4 miliar yang berlokasi di Oldham, Greater Manchester.

Mark menceritakan, dia dan Laura pernah bekerja di McDonald dan memiliki gaji gabungan sebesar 23.000 poundsterling atau setara Rp 443 juta dalam setahun.

Baca juga: Rumah Kecil di Gang Sempit, Disulap Jadi Modern dan Menarik

Untuk membeli rumah tersebut, kedua pasangan ini menyisihkan gaji gabungan mereka sebesar 7.000 poundsterling selama setahun atau sekitar Rp 134,8 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X