Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sydney Paling Diminati Investor Tahun Ini

Kompas.com - 20/01/2021, 18:00 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sydney, Australia, diprediksi bakal menjadi lokasi investasi paling diincar oleh invetor global.

Hal itu terangkum dalam laporan Global Capital Market 2021 Investor Outlook, Rabu (20/01/2021).

"Sydney Australia adalah lokasi nomer satu yang akan banyak diminati investor sepanjang 2021," kata Head of Global Capital Market Colliers International Tony Horrell.

Menurutnya, terdapat tiga sektor utama yang masih menjadi primadona investor, di antaranya sektor properti perkantoran, industri logistik, dan investasi di perusahaan startup.

Baca juga: Investasi Global Diperkirakan Melonjak 50 Persen, Properti Primadona

Kantor Grade A di kota-kota utama seperti Sydney, akan menjadi fokus utama investor saat sektor properti menjadi primadona lonjakan investasi global yang diperkirakan mencapai 50 persen tahun ini.

Selain Sydney, kota Melbourne, Singapura, dan Hong Kong juga akan diincar oleh para investor global internasional.

"Karena pertumbuhan perusahaan teknologi dan start-up di kawasan-kawasan tersebut, serta permintaan untuk real estat terkait teknologi termasuk kawasan bisnis, sangat tinggi," ungkap Tony.

Selain itu, Tony menuturkan, akibat pandemi Covid-19 banyak juga investor yang tertarik untuk mengembangkan investasinya di bidang kesehatan dan industri usaha keberlanjutan.

"Karena Covid-19 mengakibatkan tingginya permintaan di sektor kesehatan dan usaha berkelanjutan. Nampaknya juga akan ada peralihan atau pengembangan investasi ke sektor tersebut," tutur dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com