Kompas.com - 20/01/2021, 18:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sydney, Australia, diprediksi bakal menjadi lokasi investasi paling diincar oleh invetor global.

Hal itu terangkum dalam laporan Global Capital Market 2021 Investor Outlook, Rabu (20/01/2021).

"Sydney Australia adalah lokasi nomer satu yang akan banyak diminati investor sepanjang 2021," kata Head of Global Capital Market Colliers International Tony Horrell.

Menurutnya, terdapat tiga sektor utama yang masih menjadi primadona investor, di antaranya sektor properti perkantoran, industri logistik, dan investasi di perusahaan startup.

Baca juga: Investasi Global Diperkirakan Melonjak 50 Persen, Properti Primadona

Kantor Grade A di kota-kota utama seperti Sydney, akan menjadi fokus utama investor saat sektor properti menjadi primadona lonjakan investasi global yang diperkirakan mencapai 50 persen tahun ini.

Selain Sydney, kota Melbourne, Singapura, dan Hong Kong juga akan diincar oleh para investor global internasional.

"Karena pertumbuhan perusahaan teknologi dan start-up di kawasan-kawasan tersebut, serta permintaan untuk real estat terkait teknologi termasuk kawasan bisnis, sangat tinggi," ungkap Tony.

Selain itu, Tony menuturkan, akibat pandemi Covid-19 banyak juga investor yang tertarik untuk mengembangkan investasinya di bidang kesehatan dan industri usaha keberlanjutan.

"Karena Covid-19 mengakibatkan tingginya permintaan di sektor kesehatan dan usaha berkelanjutan. Nampaknya juga akan ada peralihan atau pengembangan investasi ke sektor tersebut," tutur dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.