Kompas.com - 06/01/2021, 20:30 WIB
Penyerahan penghargaan CSR diberikan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum kepada Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur sekaligus pengelola kawasan industri Jababeka Tjahjadi Rahardja. 
Dok. Jababeka Group.Penyerahan penghargaan CSR diberikan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum kepada Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur sekaligus pengelola kawasan industri Jababeka Tjahjadi Rahardja.

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak usaha Jababeka Group, PT Jababeka Infrastruktur meraih penghargaan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa
Barat, Rabu (30/12/2020) silam.

Jababeka Infrastruktur mendapatkan penghargaan sebagai salah satu dari lima perusahaan dengan kontribusi CSR terbesar selama tahun 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penyerahan penghargaan CSR ini diberikan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum kepada Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur sekaligus pengelola kawasan industri Jababeka Tjahjadi Rahardja. 

Dalam acara itu, Tjahjadi merasa bangga atas penghargaan yang didapatkan oleh PT Jababeka Infrastruktur.

Sebab, penghargaan ini membuktikan  Jababeka peduli terhadap kondisi masyarakat, khususnya di sekitar kawasan industri Jababeka.

"Bahkan, PT Jababeka Infrastruktur tak ragu mengajak peran serta perusahaan di dalam kawasan untuk berkolaborasi melalui kegiatan CSR yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Rabu (6/12/2021).

Baca juga: Jababeka Salurkan 2.500 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Dia melanjutkan, pencapaian ini akan dijadikan sebagai motivasi bagi Jababeka Infrastruktur untuk terus melakukan inovasi dalam program CSR yang dijalankan.

Sehingga bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya masyarakat di Jawa Barat.

Tjahjadi menjelaskan, Jababeka memiliki 5 pilar program CSR bertajuk Jababeka Bersahabat (Jabat) yaitu, Jabat Pendidikan, Jabat Sehat, Jabat Ekonomi, Jabat Lingkungan, serta Jabat Sosial Budaya.

Pada tahun 2020 lalu, kata Tjahjadi, Jababeka mendukung pemerintah dalam pencegahan Covid-19 seperti pembagian sembako, bantuan Alat Pelindung Diri (APD), hand-sanitizer, serta perlengkapan lain penunjang pencegahan Covid-19.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat mengapresiasi kepada lima perusahaan yang telah berkontribusi besar terhadap kegiatan CSR pada tahun 2020.

Dia optimistis, pembangunan di Jawa Barat bisa terlaksana dengan baik bila ada kerja sama antara pemerintah, swasta, dan masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini, bisa menjadi pemicu perusahaan lain untuk berkontribusi lebih
pada kegiatan CSR-nya," ucap Uu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.