Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dana Rp 97 Miliar Disiapkan untuk Jalan dan Jembatan di Pansela Jatim

Anggaran tersebut akan digunakan untuk membangun jalan dan jembatan sepanjang total 3,4 kilometer, salah satunya jalan dan jembatan Bululawang-Sidomulyo-Tambakrejo.

Adapun jalur Pansela Jawa Timur membentang dari Ruas Panggul-Sendangbiru–Jarit-Puger hingga Glenmore sepanjang 628,39 kilometer.

Di sisi lain, jalur Pansela diharapkan dapat meningkatkan layanan transportasi jalan di Pulau Jawa bagian selatan.

Jalur alternatif ini juga diharapkan bisa mendukung kelancaran dan kenyamanan arus lalu lintas pada saat libur Lebaran 2024.

Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja mengatakan, selain untuk mengurangi beban lalu lintas arus mudik dan balik Lebaran di Jalan Tol Trans-Jawa dan Jalan Pantai Utara (Pantura), peningkatan kondisi jalan Pansela juga mendukung potensi pariwisata di sepanjang jalur ini guna mendorong perekonomian daerah setempat.

"Kita terus promosikan jalur Pansela Jawa, supaya orang tertarik lewat selatan. Karena tidak hanya jalannya yang bagus namun juga memiliki pemandangan yang indah dan terdapat banyak obyek wisata," kata Endra, dikutip dari keterangan resmi.

https://www.kompas.com/properti/read/2024/04/15/100000521/dana-rp-97-miliar-disiapkan-untuk-jalan-dan-jembatan-di-pansela-jatim

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke