Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Akhir Tahun Ini, Konstruksi Dua Ruas Tol Serang-Panimbang Rampung

Sebab, terdapat dua ruas yang ditargetkan selesai konstruksinya akhir tahun ini.

Dikutip dari unggahan akun Instagram resmi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) pada Sabtu (16/03/2024), Jalan Tol Serang-Panimbang sepanjang 83,67 Km terbagi menjadi tiga seksi.

Di mana baru Seksi 1 Serang-Rangkasbitung sepanjang 26,5 km yang telah beroperasi sejak tahun 2021.

Kemudian untuk Seksi 3B Bojong-Panimbang sepanjang 15,54 Km masih belum dimulai konstruksinya.

Adapun untuk Seksi 2 dan Seksi 3A menghubungkan Rangkasbitung-Cileles-Bojong ditargetkan akan selesai konstruksinya pada tahun 2024.

Untuk diketahui, Jalan Tol Serang-Panimbang merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang diharapkan dapat memberikan pertumbuhan perekonomian masyarakat baik dari sektor industri, dan memperlancar konektivitas kawasan pariwisata di Provinsi Banten.

Jalan tol ini akan memberikan kemudahan dan efisiensi waktu perjalanan seperti dari Jakarta menuju obyek wisata Tanjung Lesung yang sebelumnya membutuhkan waktu tempuh hingga 5 jam menjadi 2 jam-3 jam.

Selain itu, kehadiran Tol Serang-Panimbang diharapkan akan mendukung pengembangan ekonomi Wilayah Banten Tengah dan Banten Selatan yang secara geografis berdekatan dengan wilayah Jakarta.

https://www.kompas.com/properti/read/2024/03/17/083423021/akhir-tahun-ini-konstruksi-dua-ruas-tol-serang-panimbang-rampung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke