Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

April 2024, Flyover Sekip Ujung di Palembang Sudah Bisa Dilintasi

Dengan adanya Flyover Sekip Ujung, kepadatan lalu lintas yang kerap terjadi di persimpangan antara Jalan Amfibi dan Angkatan 66 di Kota Palembang ke depannya diharapkan akan berkurang.

Anggaran untuk konstruksi flyover ini sebesar Rp 168,9 miliar dengan masa pelaksanaan TA 2022-2024.

"Saat ini proges pembangunannya telah mencapai 95 persen dan ditargetkan akan selesai pada akhir April 2024 untuk segera dimanfaatkan oleh masyarakat," jelas Hardy, dikutip dari laman resmi Kementerian PUPR pada Selasa (5/3/2024).

Pada pembangunan Flyover Sekip Ujung dilaksanakan pekerjaan khusus menggunakan oprit dengan mortar-busa, yaitu busa timbunan ringan yang terdiri dari material campuran busa (foam), semen, pasir, dan air untuk mengatasi kondisi tanah yang lunak di bagian bawah.

Untuk tahun 2024 Kementerian PUPR juga telah memprogramkan penataan kawasan Flyover Sekip Ujung dengan anggaran Rp 6 miliar yang meliputi pekerjaan landscape di empat segmen (bawah flyover dan depan Masjid), jalur pedestrian di kiri kanan flyover, serta ornamen motif songket pada pilar dan kiri kanan oprit dan planter box di kiri kanan oprit.

https://www.kompas.com/properti/read/2024/03/06/114959521/april-2024-flyover-sekip-ujung-di-palembang-sudah-bisa-dilintasi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke