Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mal-mal di Bodetabek Diramal Bakal Banyak yang Kosong Tahun 2024 Ini

Dalam laporan Kondisi Pasar Properti Jakarta pada kuartal IV-2023 yang dirilis Cushman & Wakefield, disebutkan tingkat okupansi pasar ritel di wilayah Debotabek berada pada 73,3 pada akhir tahun 2023.

Terjadinya penurunan okupansi pada akhir tahun 2023, diprediksi akan terus berlanjut pada tahun 2024. Ini terjadi akibat masuknya pasokan mal baru yang cukup banyak.

Untuk diketahui, akan ada tujuh mal baru di Debotabek yakni AEON Mall Deltamas, Living World Kota Wisata, Living World Grand Wisata, Hampton Square, Eastvara Mall, Markt Lane Sentul, dan Mall at Little Tokyo Jababeka.

“Hadirnya tujuh mal baru ini diharapkan akan memberikan kontribusi sekitar 323.100 meter persegi ruang ritel di Debotabek,” tambah Victorina.

Jika semua pusat perbelanjaan tersebut rampung sesuai yang sudah dijadwalkan, total ruang ritel kumulatif di wilayah Debotabek diperkirakan akan mencapai 3.134.000 meter persegi pada akhir 2024.

Selain pusat perbelanjaan ritel biasa, Victorina mengatakan, wilayah Jabodetabek juga akan kedatangan tiga mal outlet baru, yakni Summarecon Villaggio Outlets dan The Grand Outlet di Karawang, serta Jakarta Premium Outlet di Alam Sutera.

https://www.kompas.com/properti/read/2024/02/08/110000221/mal-mal-di-bodetabek-diramal-bakal-banyak-yang-kosong-tahun-2024-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke