Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHY Pastikan Kesiapan Lahan Investasi, Termasuk buat Elon Musk

Kompas.com - 20/05/2024, 19:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

NUSA DUA, KOMPAS.com - CEO Tesla Elon Musk resmi meluncurkan Starlink di Indonesia pada Minggu sore (19/5/2024) dari Puskesmas Pembantu, Desa Sumerta Kelod, Kota Denpasar, Bali.

Sebagai informasi, Starlink merupakan layanan internet berbasis satelit dari SpaceX milik Elon Musk.

Terkait hal ini, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambut baik inovasi di bidang telekomunikasi tersebut, sekaligus bila Musk berminat menanamkan modalnya di Indonesia.

"Siapa pun di Indonesia, mau negara mana pun yang ingin menanamkan modalnya, capitalnya melalui investasi di Indonesia tentu kita terima dengan baik," kata AHY saat ditemui usai menghadiri upacara pembukaan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali International Convention Centre (BICC), Senin (24/5/2024).

Sementara untuk bidang pertanahan, AHY mengatakan akan memastikan kesiapan lahan investasi bagi investor, tidak terkecuali buat Musk.

"Kita ingin memberikan kepastian hukum, termasuk terkait dengan lahannya," lanjut AHY.

Baca juga: AHY Jamin Kesiapan Lahan untuk Infrastruktur Air

Dirinya juga mengaku tak jarang mendapatkan pertanyaan hingga komplain bila urusan tanah untuk investasi berbelit-belit.

"Kita tidak ingin itu terjadi, maka kita benahi administrasi, termasuk perizinan dan sebagainya, yang penting semuanya bisa memenuhi segala standar sesuai dengan UU kita dan aturan yang berlaku," tuntas AHY.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com