Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tol Pamulang-Cinere Siap Dilintasi, dari Cimanggis ke Bandara Soekarno-Hatta Cuma 30 Menit

Ruas Pamulang-Cinere merupakan Seksi 2 Jalan Tol Serpong-Cinere dengan panjang total 10,14 kilometer. Sementara Seksi 1 Serpong-Pamulang sepanjang 6,5 kilometer telah beroperasi sejak April 2021.

Direktur Utama PT CSJ Mirza Nurul mengatakan, dioperasikannya Ruas Pamulang-Cinere akan memudahkan warga dari arah Bogor atau Depok yang hendak menuju Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng.

"50 kilometer dengan kecepatan kendaraan 80 kilometer per jam, dari Cimanggis ke Bandara mungkin bisa 20-30 menit," jelas Mirza dalam site visit Tol Serpong-Cinere, Senin (18/12/2023).

Pada kesempatan yang sama, Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menjelaskan, ruas Pamulang-Cinere akan terintegrasi dengan Tol Cinere-Jagorawi di Seksi Krukut-Cinere yang dioperasikan oleh PT Translingkar Kita Jaya (TLKJ).

"Ruas ini nantinya akan melengkapi segmen Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2, siap untuk dioperasikan secara fungsional pada Natal-tahun baru yang akan dimulai pada pekan ini sampai 4 Januari 2024," ujar Lisye.

Selain itu, Tol Serpong-Cinere turut diharapkan bisa mengurangi kepadatan kendaraan di Tol JORR 1.

https://www.kompas.com/properti/read/2023/12/18/112649421/tol-pamulang-cinere-siap-dilintasi-dari-cimanggis-ke-bandara-soekarno

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke