Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Percepat Pemerataan Ekonomi, Ganjar-Mahfud Akan Bangun 10 Juta Hunian

Dikutip dari salinan dokumen Visi dan Misi Ganjar-Mahfud 2024-2029, program itu merupakan bagian dari Misi 4 Mempercepat Pemerataan Pembangunan Ekonomi, sesuai Visi "Menuju Indonesia Unggul, Gerak Cepat Mewujudkan Visi Negara Maritim yang Adil dan Lestari".

Program aksi Rumah Kita-10 Juta Hunian itu berupa pembangunan hunian baru atau renovasi, seperti rumah sederhana, rusunami, rusunawa, disertai ketersediaan lahan yang strategis dan terjangkau dari pusat perekonomian serta transportasi umum.

Terutama untuk masyarakat berpenghasilan rendah, pekerja sektor informal, buruh, dan anak muda, dengan skema pembiayaan yang mudah dan murah.

Lalu, program aksi lainnya yang terkait ialah Kampung Sehat. Memperbaiki kampung kumuh di desa dan kota, dengan hunian layak, sanitasi sehat, air minum dan air bersih, fasilitas umum dan sosial memadai, dan ruang terbuka hijau yang mencukupi.

Masih di dalam misi yang sama, Ganjar-Mahfud juga akan menjalankan pembangunan adil dan merata. Salah satunya dengan mengusung program aksi yaitu tempat tinggal-tempat kerja-trotoar-transportasi publik (4T Terintegrasi)

Program 4T Terintegrasi ini akan menghubungkan tempat tinggal dan tempat kerja dengan sarana transportasi yang masif, nyaman, murah, dan tepat waktu disertai penyediaan trotoar yang ramah pejalan kaki.

https://www.kompas.com/properti/read/2023/10/23/123000321/percepat-pemerataan-ekonomi-ganjar-mahfud-akan-bangun-10-juta-hunian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke