Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bendungan Karangnongko Pasok Air Baku di Dua Provinsi

Pembangunan bendungan akan dilakukan di dua lokasi yaitu Kecamatan Margomulyo Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur dan Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

SVP Corporate Secretary PT Waskita Karya (Persero) Tbk Ermy Puspa Yunita mengatakan, diharapkan bendungan ini dapat memenuhi pasokan air baku masyarakat sekitar.

Adapun Waskita Karya dipercayai untuk menggarap pembangunan Bendungan Karangnongko Paket 2.

Proyek senilai Rp 488 miliar ini didanai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan dikerjakan dalam 1.218 hari dengan target selesai pada akhir 2026.

Pekerjaan Bendungan Karangnongko Paket 2 dilakukan dengan cara joint operation dengan PT Bangkit Berkah Perkasa dan PT Kelman Infra Pratama.

Demi memastikan proyek berjalan dengan lancar, maka pengembangan digitalisasi menjadi prioritas.

Salah satunya dengan implementasi Building Information Modeling (BIM) dalam setiap pekerjaan proyek Waskita.

"BIM ini mampu membuat pekerjaan menjadi sangat efisien sehingga pekerjaan proyek bisa selesai lebih cepat, hemat dan pastinya dengan hasil kualitas yang baik," imbuhnya.

Selain itu, Waskita juga memberdayakan pekerja lokal sebagai bentuk kolaborasi baik antara tim proyek dengan masyarakat sekitar.

"Dengan pengalaman yang Waskita miliki, Perseroan berkomitmen memberikan kontribusi maksimal dari sisi kualitas dan implementasi Health, Safety, Environment (HSE) yang tinggi," tandas Ermy.

https://www.kompas.com/properti/read/2023/10/07/050000821/bendungan-karangnongko-pasok-air-baku-di-dua-provinsi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke