Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Arsjad Rasjid Serahkan Peta Jalan Indonesia Emas 2045 ke Jokowi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyerahkan Peta Jalan Indonesia Emas 2045 kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Jumat (22/9/2023).

Peta jalan yang disusun secara inklusif dan kolaboratif ini diharapkan bisa menjadi panduan pembangunan untuk melengkapi Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045.

Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, mengatakan Peta Jalan Indonesia Emas 2045 merupakan persembahan Kadin Indonesia kepada bangsa.

Adapun pemerintah telah mencanangkan cita-cita agar Indonesia bisa keluar dari middle income trap.

Indonesia juga diharapkan menjadi negara berkekuatan ekonomi terbesar ke-4 di dunia berdasarkan kepada produk domestik bruto (PDB) paritas daya beli (PPP) pada 2045.

"Seluruh potensi sumber daya yang ada, menjadikan Peta Jalan Indonesia Emas 2045 semakin relevan bagi Indonesia dan para pemimpin bangsa ini kedepannya," imbuh Arsjad.

Presiden Jokowi menerima secara langsung Peta Jalan Indonesia Emas 2045 oleh Kadin Indonesia.

"Peta Jalan yang diserahkan oleh Kadin Indonesia kepada Pemerintah Indonesia ini akan kami gunakan sebagai pedoman dalam perencanaan menuju Indonesia Emas 2045," tutur Presiden Jokowi

Kepala Otorita IKN (OIKN) Bambang Susantono juga menyambut baik komitmen Kadin Indonesia untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

"Kami menyambut baik inisiatif Kadin Indonesia yang menyerahkan Peta Jalan Indonesia Emas 2045 di IKN," ucap Bambang.

Menurutnya, ini merupakan simbol optimisme yang baik, terlebih dilakukan di IKN yang merupakan simbol visi Indonesia Emas 2045.

https://www.kompas.com/properti/read/2023/09/23/130403821/arsjad-rasjid-serahkan-peta-jalan-indonesia-emas-2045-ke-jokowi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke