Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Dokumen Hasil Pengadaan Tanah IKN Diserahkan ke Kementerian PUPR

Dikutip dari laman Kementerian ATR/BPN, dari total 12 paket pengadaan tanah IKN, sebetulnya Kementerian ATR/BPN telah menyelesaikan tujuh paket, sedangkan sisanya sedang berproses.

Sementara, untuk enam dokumen hasil pengadaan tanah IKN lainnya sebagai berikut:

Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto menyampaikan, dengan diserahkannya enam paket pengadaan tanah ini menjadi wujud komitmen dan keseriusan Kementerian ATR/BPN dalam menyelesaikan proses pengadaan tanah di IKN. 

Sejalan dengan proses penuntasan lima paket lainnya, Menteri ATR/Kepala BPN meminta agar jajarannya bisa bekerja spartan guna mendukung pembangunan IKN. 

Hal itu perlu dilakukan mengingat Kalimantan Timur merupakan daerah penyangga yang akan merasakan dampak pembangunan IKN. 

"Ini menjadikan satu semangat bahwa seluruh jajaran mendukung pembangunan IKN dan siap untuk menyelesaikan permasalahan pertanahan," tukas Hadi.

Sebagai informasi, enam dokumen hasil pengadaan tanah IKN diterima oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Timur, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Kalimantan Timur, dan Balai Wilayah Sungai Kalimantan IV Samarinda.

https://www.kompas.com/properti/read/2023/08/04/193000821/6-dokumen-hasil-pengadaan-tanah-ikn-diserahkan-ke-kementerian-pupr

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke