Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Asya Hadirkan Cluster Sentarum, Hunian Strategis Berkonsep Eco Living di Jakarta Timur

KOMPAS.com - Township premium garapan Astra Land Indonesia, Asya, resmi menghadirkan Cluster Sentarum, yakni hunian berkonsep eco living yang dapat meningkatkan kualitas hidup penghuninya.

“Kami memahami kebutuhan hunian yang mendukung gaya hidup dan mobilitas konsumen urban. Untuk itu, Asya secara konsisten ingin mewujudkan komitmennya dalam menghadirkan rangkaian cluster premium yang mengutamakan kenyamanan, baik di dalam rumah maupun saat penghuni beraktivitas di luar rumah,”ujar Chief Marketing Officer Asya, Ferry Thahir, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (6/3/2023).

Ferry menyebut, Cluster Sentarum yang menjamin akses yang mudah dan strategis bagi penghuninya agar memudahkan rencana harian mereka.

Selain itu, Sentarum turut memberikan nilai lebih dalam memperkaya pengalaman hunian secara keseluruhan melalui fasilitas in-house premium dan ekosistem yang lengkap dan terpadu.

Sebagai informasi, Polda Metro Jaya mengungkapkan bahwa indeks kemacetan di Ibu Kota diperkirakan di atas 50 persen pada awal 2023. Angka ini mendekati indeks kemacetan pada 2019, yakni 53 persen.

Ada beragam faktor yang dapat memengaruhi hal itu, salah satunya mobilitas masyarakat di Jakarta yang sudah mulai normal kembali.

Bagi masyarakat yang punya kebutuhan terkait mobilisasi, hal tersebut cukup mengkhawatirkan.

Oleh karenanya, memiliki hunian di Cluster Sentarum dapat menjadi solusi. Sebab, dari cluster ini, Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang terhubung dengan jalan Tol Dalam Kota dapat dijangkau dengan jarak sekitar 900 meter.

Hadirkan unit edisi terbatas

Lebih lanjut Ferry menjelaskan bahwa lewat Cluster Sentarum, pihaknya turut menghadirkan opsi rumah edisi terbatas yang dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi penghuninya. 

Pada unit tersebut, pihaknya sudah memberikan fasilitas in-house premium yang dapat melengkapi kebutuhan esensial hunian penggunanya secara langsung.

“Pembeli unit rumah edisi terbatas di Cluster Sentarum akan mendapatkan kitchen set dan wardrobe yang telah dioptimalkan dengan desain rumah sehingga tampak serasi dan selaras,” ujarnya.

Ada pula, air conditioner (AC) yang langsung tersedia pada hunian yang dibelinya. Adapun lokasi pemasangan AC diselaraskan pihaknya dengan desain ruangan.

“Dari sisi desain sendiri, Cluster Sentarum merupakan hasil karya Tom Elliot, yakni arsitek ternama yang telah memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di dunia arsitek,” tambahnya.

Fasilitas lainnya yang dapat dinikmati adalah hadirnya en-suite bathroom di dalam kamar tidur dengan tampilan mewah yang didukung dengan fitur eco flush toilet, AC yang telah tersedia pada setiap kamar, carport yang cukup menampung 2 mobil, serta masing-masing ruang kerja, ruang keluarga, dan ruang makan yang tersedia pada Tipe Corner Deluxe House berlantai 3.

“Kelebihan lainnya adalah kesiapan unit untuk dihuni. Astra Land Indonesia memanfaatkan luas tanah sepenuhnya dengan tidak menyisakan tanah untuk dibangun pembeli. Ini berarti, semua rumah di Cluster Sentarum sudah dibangun hingga tuntas dan langsung siap dihuni, tanpa butuh renovasi lagi,” paparnya.

Berkat konsep tersebut, ia menjelaskan, Cluster Sentarum meraih penghargaan sebagai Best Housing Development Jakarta dalam ajang Indonesia Property Awards 2021 by Property Guru.

Dukung gaya hidup ramah lingkungan dan masa depan

Sesuai dengan konsep modern eco living, semua tipe hunian di Cluster Sentarum telah dirancang khusus untuk mendukung gaya hidup ramah lingkungan dan memiliki nilai keberlanjutan lingkungan di kota metropolitan.

Hal tersebut dapat terlihat dari desain double high-ceiling hingga 6,5 meter yang memberikan sirkulasi udara dan pencahayaan alami yang optimal.

Dengan begitu, pemiliknya dapat menghemat pemakaian listrik sekaligus mendukung kualitas hidup sehat bagi penghuninya.

Saat ini, Cluster Sentarum menyediakan beragam tipe hunian, mulai dari Type 6 dua lantai dengan luas bangunan 80 meter persegi (m2) hingga Type 9 tiga lantai dengan luas bangunan 171 m2.

Sebagai hunian di kawasan Jakarta Garden City, Jakarta Timur, Sentarum juga telah dilengkapi beragam fitur keamanan canggih seperti Smart Digital Door Lock dengan akses kartu dan fingerprint, CCTV untuk ruang tamu dan pintu masuk, serta akses ke Clubhouse dengan Face Recognition.

Tak hanya itu, Cluster Sentarum juga dekat dengan beragam fasilitas penunjang, seperti kolam renang, tempat olahraga, dan clubhouse. Berbagai sekolah juga sudah hadir, yakni Sekolah Global Mandiri, Singapore Intercultural School, BPK Penabur, North Jakarta International School (NJIS), dan Al-Azhar.

Untuk fasilitas kesehatan, terdapat Siloam Clinic, Rumah Sakit Gading Pluit, dan Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading. Sementara fasilitas lain seperti AEON Mall, IKEA, serta deretan restoran-restoran dengan jenis makanan yang variatif dapat dijangkau dalam hitungan menit dari Cluster Sentarum.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website resmi Asya atau Instagram @asyajakarta.

https://www.kompas.com/properti/read/2023/03/06/201700321/asya-hadirkan-cluster-sentarum-hunian-strategis-berkonsep-eco-living-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke