Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ingin Nikmati Malam Tahun Baru di TMII? Pengunjung Wajib Bayar Tiket Masuk Rp 50.000

Harga tersebut lebih mahal dibandingkan harga tiket masuk normal yang hanya dibanderol Rp 25.000 per orang.

Punya wajah baru, TMII kini telah bertransformasi menjadi kawasan yang smart dengan memanfaatkan platform digital, salah satunya pembelian tiket dapat dilakukan melalui laman resmi tamanmini.com

Saat malam Tahun Baru, TMII akan beroperasi lebih lama daripada hari biasa untuk menemani pengunjung menikmati momen penutupan tahun 2022 hingga pukul 24.00 WIB.

Direktur Utama TWC, Edy Setijono mengatakan, TMII merupakan bagian dari ekosistem pariwisata yang dikelola.

"Karena itu, kami memastikan secara keseluruhan destinasi wisata yang dikelola mengedepankan keberlanjutan sekaligus memiliki layanan pengunjung yang setara," tutur dia dalam rilis, Jumat (30/12/2022).

Langkah antisipasi juga turut diambil untuk kawasan wisata selain TMII seperti Taman Wisata Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Keraton Ratu Boko.

Edy menuturkan, TWC bekerjasama dengan berbagai pihak termasuk TNI dan Polri, khususnya Polres Magelang, untuk pengamanan eksternal.

TMII juga menggandeng Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam menyelenggarakan event pergantian malam tahun baru 2023.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta Andhika Permata, Pemprov DKI Jakarta berharap kolaborasi seperti ini dapat terus terjalin untuk menghasilkan program-program yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

"Kami berharap dengan penyelenggaraan pagelaran tutup tahun ini dapat dimanfaatkan oleh semua masyarakat untuk memotivasi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya," pungkas Andhika.

 

https://www.kompas.com/properti/read/2022/12/30/120000521/ingin-nikmati-malam-tahun-baru-di-tmii-pengunjung-wajib-bayar-tiket

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke