Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Rincian Startup yang Bakal Ngantor di IKN

Setidaknya, kini sudah ada 9 perusahaan rintisan yang memiliki dunia virtual di platform yang terhubung dengan Ibu Kota Nusantara (IKN) itu.

Berikut ini daftarnya:

  1. Noice
  2. Sociolla
  3. Bumilangit
  4. Hepmil Media Group
  5. ROH Project
  6. Indozone
  7. Jakarta Intercultural School
  8. Pijar Foundation, dan
  9. Play3

Hal ini sebagaimana dilaporkan oleh Founding Chairman Jagat Wishnutama Kusubandio kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya pada peluncuran Jagat Nusantara di Jakarta, Jumat (28/10/2022).

"Bersama kita juga hadir di sini para start-up lokal dan pioneer partners Pak Presiden (melaporkan ke Presiden Joko Widodo), yang sudah bergabung di platform Jagat," tutur Wishnutama.

Wishnutama berpendapat, Indonesia harus bersiap berkompetisi menangkap peluang dengan cepat dan tepat dalam kehidupan saat ini yang didominasi oleh teknologi dan digitalisasi.

Wishnutama berpendapat, Jagat Nusantara bisa dibilang sebagai the next generation of social media (generasi penerus media sosial).

Dia berujar, hasil kerja keras dan kolaborasi anak muda Indonesia akhirnya menghadirkan IKN dalam dunia virtual berangkat dari inisiasi Presiden sendiri.

"Bagaimana dengan teknologi kita dapat menghadirkan engagement atau kegiatan kota nyata di masa depan ke dalam dunia virtual pada hari ini," tandas dia.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/10/29/160000521/ini-rincian-startup-yang-bakal-ngantor-di-ikn

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke