Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Seputar Istora Senayan, Gedung Serbaguna Berumur Setengah Abad

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Istora Senayan menjadi lebih sering terdengar berkat Allo Bank Festival 2022 yang akan diselenggarakan selama akhir pekan ini.

Festival musik tersebut menjadi sangat diminati, terlebih karena selain penyanyi lokal yang menjadi bintang tamu, hadir pula idol group ternama asal Korea Selatan, yakni NCT Dream dan Red Velvet untuk memeriahkan acara.

NCT Dream akan tampil pada hari pertama festival atau Jumat (20/5/2022) sedangkan Red Velvet akan tampil pada hari kedua atau Sabtu (21/5/2022).

Melansir Reservation GBK, gedung serbaguna tersebut telah berusia lebih dari setengah abad atau tepatnya dibangun pada 24 Agustus 1962.

Nama Istora sendiri merupakan kependekan dari Istana Olahraga. Fasilitas ini juga merupakan salah satu gedung yang berada dalam Kompleks Olahraga Bung Karno.

Istora Senayan memiliki kapasitas kurang lebih 7.200 kursi dengan 412 kursi memiliki standar VIP dan 6.698 kursi lainnya merupakan tribun.

Pada awalnya, Istora Senayan dibangun sebagai kelengkapan sarana dan prasarana dalam ajang Asian Games 1962.

Arena olahraga dalam ruangan ini menyediakan fasilitas lapangan bulu tangkis, bola voli hingga bola basket.

Istora Senayan juga dilengkapi dengan sound system dan fasilitas pendukung lainnya sehingga dapat digunakan untuk kegiatan keluarga, kegiatan pemerintahan, gathering perusahaan, pertemuan bisnis, pernikahan, pameran, dan acara lainnya.

Untuk bisa menuju Istora Senayan, Anda bisa menggunakan transportasi umum yang lebih bebas macet dan ramah lingkungan.

Selain itu, lokasi Kompleks Olahraga Bung Karno juga terintegrasi dengan sejumlah transportasi umum, salah satunya adalah MRT.

Untuk mencapai Istora Senayan dengan MRT, Anda bisa berangkat dari stasiun mana saja dan turun di Stasiun Istora Mandiri. 

Kemudian Anda hanya perlu berjalan kaki melalui pintu 5 atau pintu 6 sekitar 500 meter dari Istora Mandiri menuju Istora Senayan.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/05/20/163000421/seputar-istora-senayan-gedung-serbaguna-berumur-setengah-abad

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke