Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Tiga Fokus Bisnis Triniti Land hingga 10 Tahun

Presiden Direktur sekaligus CEO Triniti Land Ishak Chandra mengungkapkan, ini merupakan upaya perusahaan untuk memikirkan growth strategy (strategi pertumbuhan) dalam jangka waktu tersebut.

"Strategi ekspansi yang akan kami lakukan adalah fokus ke properti yang sustain (bertahan) 10 tahun ke depan seperti rumah tapak dan yang akan tumbuh karena didukung economy driven seperti fasilitas pergudangan dan pusat data," ujar Ishak dalam siaran pers, Senin (1/11/2021).

Seperti diketahui, Triniti Land dikenal sebagai pengembang high-rise apartment dan mixed-use di Serpong dan Alam Sutera sejak tahun 2013.

Bukan tanpa dasar, strategi ini didukung oleh data Rumah.com Indonesia Property Market Index (RIPMI) Kuartal III 2021 yang menyebut rumah tapak sebagai segmen terbesar baik secara suplai maupun permintaan.

Dalam data itu, rumah tapak mencatat perkembangan yang semakin baik yakni sebesar 2,36 persen dibandingkan kuartal sebelumnya.

Tak hanya itu, pemulihan pada sektor rumah tapak ini utamnya didorong oleh insentif Pemulihan Eknonomi Nasional (PEN) yang digelontorkan Pemerintah.

Saat ini, kata Ishak, permintaan properti tak lagi dipengaruhi oleh lokasi, melainkan terhadap akses yang memadai menuju pusat kota.

Melihat tren kenaikan rumah tapak ini, maka Triniti Land berencana memfokuskan diri untuk membangun rumah tapak yang dimulai dengan mixed-use serta proyek Marc’s Boulevard di Batam.

Ini disusul oleh proyek-proyek rumah tapak lainnya yang akan dikerjakan oleh perusahaan di Sentul, Jawa Barat, serta Lampung.

Untuk pengembangan bisnis fasilitas pergudangan dan pusat data, perusahaan melihat adanya peluang besar yang dihasilkan dari kedua sektor tersebut pada tahun-tahun mendatang.

Ini didasari oleh data Colliers International Indonesia bahwa pusat data memiliki proporsi sebesar 22,13 persen dari seluruh transaksi terkait kawasan industri selama tahun 2021.

Saat ini, Triniti Land telah menyelesaikan serah terima proyek yang sedang dikerjakan seperti Collins Boulevard Serpong, Paul & Prive Condominium, Glenn the Hive, serta Paul Lane di Marc’s Boulevard Batam.

https://www.kompas.com/properti/read/2021/11/01/112456921/ini-tiga-fokus-bisnis-triniti-land-hingga-10-tahun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke