Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Deretan Hunian Mewah Pesohor Korea Mulai dari BTS hingga Song Hae-kyu

Tak main-main, harga hunian pribadi tersebut bahkan bisa mencapai hingga ratusan miliar. Berikut deretan selebritas asal Korea Selatan yang memiliki properti dengan harga fantastis.

RM dan Jimin BTS

RM dan Jimin baru saja membeli apartemen mewah yang berlokasi di kompleks Nine One Hannam. Karena itu, keduanya kini bertetangga dengan G-Dragon.

Dijuluki sebagai Beverly Hills-nya Korea, Nine One Hannam dikenal sebagai kompleks apartemen termahal di Seoul.

Terletak di dekat Sungai Han dan gunung Namsan dan menawarkan fasilitas seperti lapangan golf, ruang pesta, kolam renang, dan ruang makan dengan makanan yang disajikan oleh koki hotel.

Sementara Jimin membayar 5,3 juta dollar AS untuk apartemen lain dengan ukuran yang sama persis dengan RM. Keduanya bahkan diketahui membeli apartemen mereka secara tunai.

JUNGKOOK BTS

Rumah dua lantai ini kabarnya telah dibangun sejak tahun 1976 dan memiliki luas 230,72 meter persegi.

Lokasi ini tidak terlalu jauh dari apartemen RM dan Jimin, dimana bisa ditempuh dengan berkendara lima menit dari Nine One Hannam.

Rumah Jungkook tersebut berlokasi di area tempat tinggal para diplomat dan penduduk asing.

Tidak jelas apakah Jungkook akan menetap di rumah tersebut, karena rumah tersebut saat ini sedang disewa oleh perusahaan asing. 

IU

Menurut laporan, dia menghabiskan uang tunai sebesar 11,7 juta dollar AS atau setara dengan Rp 168,8miliar.

Lokasi vila milik IU berlokasi tepat di Eterno Cheongdam, yang saat ini sedang dibangun oleh Hyundai Engineering & Construction. Ditargetkan pembangunannya selesai pada September 2023.

Eterno Cheongdam merupakan bangunan mewah yang memiliki 20 lantai serta 4 lantai bawah tanah.

Pembangunan ini akan menjadi properti termahal di Korea, diman setiap unit di lantai atas atau Super Pent berharga 26,5 juta dollar AS atau Rp 382,3 miliar.

SONG HYE-KYO

Bangunan ini memiliki lima lantai di atas tanah, dan dua lantai basement. Hannam-dong adalah salah satu daerah termahal di Seoul dan rumah bagi beberapa selebriti.

Pada tahun 2019, Song dilaporkan pindah ke apartemen mewah di distrik tersebut, tidak jauh dari gedung barunya.

https://www.kompas.com/properti/read/2021/06/25/144240821/deretan-hunian-mewah-pesohor-korea-mulai-dari-bts-hingga-song-hae-kyu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke