Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Acset Tambah Porsi Infrastruktur Jadi 70 Persen

Direktur PT Acset Indonusa Tbk Djoko Prabowo memastikan hal itu kepada Kompas.com, saat pertemuan virtual, Senin (24/05/2021).

"Jadi, nantinya porsi infrastruktur 70 persen, dan konstruksi 30 persen. Hal ini karena industri konstruksi masih menantang. Tapi kami tetap berharap, tahun ini akan lebih baik dari tahun lalu," ujar Djoko.

Sebelumnya, Acset telah berhasil menuntaskan pekerjaan proyek infrastruktur PSN yakni Tol Kunciran-Serpong Ruas Parigi-Serpong bersama dengan PT Adhi Karya (Persero) Tbk, dan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated juga bersama PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Saat ini, Acset bersama dengan PT Nusantara Infrastructure Tbk, PT Triputra Utama Selaras (TUS), dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk tengah mengikuti proses pra-kualifikasi pelelangan Tol JORR Elevated Ruas Ulujami-Cikunir.

Karena merupakan proyek prakarsa atau unsolicited project, maka hak penawaran (right to match) ada pada Acset dan PT Nusantara Infrastructure Tbk, PT Triputra Utama Selaras (TUS), dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

Adapun perolehan kontrak baru Acset hingga Kuartal I-2021 senilai Rp 142 miliar yang berasal dari infrastruktur dengan porsi 89 persen dan fondasi 11 persen.

Untuk infrastruktur, Acset tengah mengerjakan Besai Kemu Mini Hydro Power 1 Plant. Sementara fondasi, perusahaan menggarap Menara BRI Medan, Terowongan Masjid Istiqlal-Katedral, Jembatan Ciujung Bridge (Tol Cikande-Serang 3), dan Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan.

https://www.kompas.com/properti/read/2021/05/25/080000721/acset-tambah-porsi-infrastruktur-jadi-70-persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke