Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dulu Jual Jagung Manis, Evan Loss Tak Menyangka Lagu Full Senyum Sayang Ciptaannya Kini Viral

Kompas.com - 05/08/2022, 14:50 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Pelantun lagu "Full Senyum Sayang", Evan Loss tak pernah menyangka lagu yang dibuatnya bisa diterima dengan baik bahkan viral dan sempat trending YouTube.

Sebenarnya lagu yang dibuatnya dengan melihat banyak kasus pasangan dalam masyarakat itu bukan singel pertama yang pernah dikeluarkan Evan.

Pria asal Karanganyar, Jawa Tengah ini sebelumnya pernah memiliki album. Tapi sayangnya saat itu albumnya tak sesukses sekarang. 

Bicara tentang kesuksesannya saat ini, Evan mengaku tidak pernah menyangka akan berhasil mewujudkan impian masa kecilnya.

"Sama sekali enggak nyangka," kata Evan dikutip dari Pagi Pagi Ambyar Trans tv.

Baca juga: Jadi Viral di TikTok, Begini Cerita Awal Meli Dedi Nyanyikan Lagu Sikok Bagi Duo

"Bermusik sudah dari kecil punya cita-cita pengin sukses di musik, cuma perjalanannya ternyata luar biasa susah," lanjutnya.

Evan bahkan berkaca-kaca ketika mengungkap perjalanannya dulu sampai harus berjualan jagung manis di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Semua berawal dari ajang kompetisi yang diikutinya tahun 2014. Waktu itu Evan masih bergabung dengan grup band, dan menjadi pemain keyboard.

Walaupun lolos 12 besar nasional, tapi keberuntungan belum berpihak padanya.

"Waktu itu duit udah abis-abisan, tinggal punya alat musik keyboard, saya jual buat modal ini (jual jagung manis)," kata Evan.

Baca juga: Rajin Live TikTok, Caisar Ungkap Penghasilannya Sudah Bisa Beli Mobil

"Sempat ada cerita, waktu itu ternyata tempatnya enggak boleh buat jualan, temen saya yang jagain, aku pulang ambil jagungnya, (gerobak) diangkut sama Satpol PP," kenangnya.

Dua tahun bertahan di Jakarta, Evan akhirnya memutuskan untuk mengubur mimpinya menjadi musisi dan kembali ke Yogyakarta.

Beruntung Evan memiliki seorang sahabat yang datang, memberinya semangat untuk kembali mengejar mimpi.

"Terima kasih banyak Man, pokoknya kita sukses sama-sama," ucap Evan memberi pesan pada temannya, Arman Harjo.

Evan juga bersyukur, kedua orang tuanya selalu mendukung apapun yang menjadi cita-citanya. Ayah Evan adalah seorang petani sementara ibunya bekerja mencari rumput. 

"Bapak itu ndak nuntut saya mau jadi apa, yang penting kamu suka dikejar, daripada nanti kamu menyesal tuanya lebih baik susah di hari sekarang," kata Evan mengingat ucapan ayahnya yang seorang petani.

"Terharu, anake wong macul bisa sukses," imbuhnya sambil menangis. 

Sebagai informasi, video musik dari lagu "Full Senyum Sayang" milik Evan Loss sejak dirilis tiga bulan lalu telah ditonton sebanyak 27 juta kali.

Bahkan lagu dengan campuran bahasa Jawa, bahasa Inggris dan bahasa Indonesia itu masih sering digunakan di media sosial TikTok.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com