Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wawancarai Remaja, Bara Ze Sudah Minta Izin untuk Posting di TikTok

Kompas.com - 02/07/2022, 14:59 WIB
Cynthia Lova,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kreator konten Bara Ze selalu izin ke anak-anak yang  diwawancarainya ketika videonya hendak diposting di TikTok.

"Izin dulu pasti sebelum kita nanya-nanya ke mereka nih, mau enggak masuk konten kita. Dari awal kita minta, kita udah izin buat masukin ke TikTok," ujar Bara Ze di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (1/7/2022).

Meski sudah izin ke anak-anak yang diwawancarainya tersebut, tetapi kata Bara, ada beberapa anak yang minta videonya dihapus.

Hal itu karena sebagian orangtuanya marah melihat anaknya yang masih kecil tersebut malah kedapatan berpacaran di konten TikTok Bara Ze.

Baca juga: Video Wawancara Remaja Pacaran di Daerah Sudirman Viral, Bara Ze: Kocak Kalau Nanya Mereka

"Ada beberapa video doang, kebanyakan mah (santai diposting aja videonya di TikTok) kayak mereka konten berpacaran keluarganya minta di take down," ucap Bara Ze.

"Anak kecil kan berpacaran seharusnya belum boleh (sama orangtuanya) karena kalau di luar mereka enggak terpantau orangtuanya. Jadi enggak tahu (kalau anak-anaknya itu pacaran)," lanjut Bara Ze.

Bara mengatakan, ada empat konten yang harus dihapus olehnya karena orangtua dari anak tersebut protes.

"Ada kali empat video (yang di take down)," tutur Bara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com