Kompas.com - 02/07/2022, 14:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Siapa yang tak tahu jalan Sudirman? Jalan Sudirman adalah jalan di pusat Kota Jakarta yang dikelilingi gedung-gedung kantoran dengan fasilitas transportasi yang lengkap.

Di sana ada Stasiun MRT (Mass Rapid Transit) Dukuh Atas dan Stasiun Sudirman.

Tak hanya transportasi yang bagus, ada pula kafe-kafe yang bisa digunakan untuk pekerja kantoran yang ingin hangout atau nongkrong bersama teman-temannya di sana.

Baca juga: Video Wawancara Remaja Pacaran di Daerah Sudirman Viral, Bara Ze: Kocak Kalau Nanya Mereka

Namun kini jalan Sudirman digunakan sebagai tempat nongkrong anak-anak belasan tahun.

Kemudahan dan murahnya transportasi yang diakses menuju jalan Sudirman ini pun membuat titik temu anak-anak remaja yang hendak ke sana makin mudah.

Sekarang jalan Sudirman tak lagi menjadi tempat para pekerja kantoran yang ingin me-refresh otaknya dari pekerjaan yang menumpuk.

Justru yang terlihat dari jalan Sudirman, tepatnya di samping-samping Stasiun MRT Dukuh Atas, adalah anak-anak belasan tahun yang nongkrong di sana.

Baca juga: Disebut Punya Wajah Mirip, Fuji dan Jeje Akhirnya Bertemu dan Joget TikTok Bareng

Cukup bermodal dengan membeli es Nutri Sari dari tukang es keliling, anak-anak tersebut pun bercengkrama di sana dengan asyiknya.

Pasalnya, sejak pandemi Covid-19 aktivitas sekolah lebih banyak WFH (Work From Home) sehingga banyak waktu luang anak-anak tersebut untuk ketemuan di kawasan Sudirman itu.

Tak perlu mampir di kafe-kafe sekitaran Sudirman, anak-anak ini lebih banyak duduk-duduk di pinggiran taman samping Stasiun MRT Dukuh Atas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.