Kompas.com - 16/06/2021, 17:22 WIB
Konferensi pers pengungkapan penangkapan musisi Anji di Mapolres Jakarta Barat, Rabu (16/6/2021). Sonya Teresa DeboraKonferensi pers pengungkapan penangkapan musisi Anji di Mapolres Jakarta Barat, Rabu (16/6/2021).
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, musisi Anji membeli ganja dari pihak ketiga.

Pihak ketiga alias BRO (sebutan untuk penjual) mendapatkan ganja itu dari situs website yang diduga dari Amerika Serikat.

“Kemudian dari penangkapan tersebut kami mengambil keterangan. Menurut yang bersangkutan mendapatkan barang tersebut dari situs yang berada di luar yaitu website megamarijuanastore.com. Dari situs yang diduga berada di wilayah Amerika Serikat,” ujar Ady di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (16/6/2021).

Dari pengakuan Anji, hanya BRO lah yang bisa mengakses website itu dengan identitas khusus. Anji hanya memesan ganja itu melalui BRO.

Baca juga: Polisi: Anji Mengaku Pakai Ganja agar Bisa Rileks

“Nah ID didapat dari sesorang yang sekarang DPO. Dialah yang memiliki ID, yang bersangkutan tinggal memilih jenisnya. Nanti saudara BRO yang memesan dan diserahkan kepada yang bersangkutan. Jadi seperti itu rekan-rekan,” kata Ady.

Ady mengatakan, pihak kepolisian masih mencari BRO dan menyelidiki lebih dalam soal situs megamarijuanastore.com.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saat ini saudara bro masih kami dalami belum kami dapatkan. Kami sedang bekerja sama dengan cyber untuk mengungkap jaringan atau pun situs sumber dari marijuana atau melalui yang berada di luar,” ucap Ady.

Ady menegaskan, tak ada hubungan khusus antara Anji dengan BRO. Mereka hanya sebatas penjual dan pelanggan.

Baca juga: Anji Ditangkap, Polisi Sita Buku Hikayat Pohon Ganja

Pengakuan Anji, ia ditawarkan BRO untuk membeli barang haram itu.

“Memang kondisi saat ini kan belum bisa berhubungan tanpa mengenali. Dunia digital sekarang kan seperti itu. Itu berawal dari yang berasangkutan seperti yang saya sampaikan tadi. DPO saudara BRO itu men-DM kepada sodara AN," kata Ady.

“Kemudian ditawarkan, apabila mau akan memesan di situs megamarijuanastore.com. Nanti saudara BRO yang sebagai DPO akan melakukan pemesanan dan diserahkan,” tuturnya.


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X