Kompas.com - 08/03/2021, 19:29 WIB
Terdakwa Zul Zivilia atas dugaan kasus kepemilikan dan penyalahgunaan narkoba saat ditemui di Pengadilan Jakarta Utara, Senin (9/12/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISITerdakwa Zul Zivilia atas dugaan kasus kepemilikan dan penyalahgunaan narkoba saat ditemui di Pengadilan Jakarta Utara, Senin (9/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak mudah untuk Retno Paradinah menjalani hidup tanpa sang suami, Istri Zul Zivilia. Anak-anak juga menanyakan keberadaan Zul Zivilia.

“Ya dukanya gitu, tiap hari ngurusin anak, tiap hari anak nanyain bapaknya,” kata Retno dihubungi wartawan, Minggu (7/3/2021).

Baca juga: Zul Zivilia Dipenjara 18 Tahun, Bagaimana Nasib Ekonomi Keluarganya?

Bahkan, Retno mengungkap hal yang paling membuatnya sedih.

“Terus kalau anak-anak lihat anak tetangga jalan sama Bapaknya, pada nanya, ‘kapan jalan-jalan lagi sama Bapak?’” ucap Retno.

Baca juga: Istri Sebut Zul Zivilia Tidak Mau Bermusik Lagi

“Apalagi yang paling gede kan dia suka nanya 'Papa sudah mau pulang, sudah pulang?' itu kan sedih banget,” tambah Retno.

Diberitakan sebelumnya, Zul Zivilia divonis 18 tahun penjara atas kasus narkoba serta didenda Rp 1 Milyar oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Baca juga: Zul Zivilia Divonis 18 Tahun Penjara, Istri Sempat Ingin Cerai hingga Nyaris Gila

Adapun Zul ditangkap di apartemen Gading River View di kawasan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Maret 2019 lalu.

Ketika ditangkap, Zul kedapatan sedang menimbang sabu dan memasukkannya ke dalam sejumlah plastik klip. Diduga mereka sedang membuat paket narkoba.

Baca juga: Zul Zivilia Divonis 18 Tahun Penjara, Istri Sempat Berpikir Ingin Berpisah

Zul memiliki narkotika jenis sabu sebanyak 9,5 kilogram dan 24.000 butir pil ekstasi.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X