Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Tayang Film Dokumenter Raisa, Harta Tahta Raisa

Kompas.com - 24/04/2024, 09:27 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film dokumenter Harta Tahta Raisa karya sutradara Soleh Solihun akan ditayangkan pada Kamis, 6 Juni 2024, di bioskop seluruh Indonesia.

Tanggal 6 Juni sengaja dipilih untuk penayangan film tersebut karena bertepatan dengan hari ulang tahun Raisa yang ke-34 tahun.

“Film (Harta Tahta Raisa) ini akan tayang 6 Juni yang mana kita tahu bertepatan ulang tahun Raisa,” ujar produser film, Dipa Andika di Senayan, Jakarta Pusat, Selasa.

Baca juga: 5 Fakta Menarik tentang Film Harta Tahta Raisa

Dipa mengatakan, membuat film dokumenter cukup sulit untuknya.

Apalagi di Indonesia film dokumenter tergolong sedikit.

Dipa mengatakan, film yang diinisiasi sejak tahun 2019 ini mulai dikerjakan tahun 2022 hingga berlangsung satu setengah tahun produksinya.

“Standar keberhasilan kita sudah berjalan 1,5 tahun. Ternyata bikin dokumenter susah ya. Ya lumayan. Ini dokumenter ini harus natural,” ucap Dipa.

Baca juga: Film Harta Tahta Raisa, Cerita Perjalanan Karier Raisa hingga Konser di GBK

“Enggak siapkan talent, ini bukan skrip, data-data teknis, tanya-tanya ini. Kita menikmati lah sedikit demi sedikit,” lanjut Dipa.

Dipa juga mempercayakan Soleh Solihun untuk menjadi sutradara film dokumenter ini yang punya background sebagai jurnalis musik.

Soleh percaya diri menggarap film dokumenter Harta Tahta Raisa ini karena melihat langsung perjalanan karier istri Hamish Daud tersebut.

“Gue tidak mau menggarap yang tidak bagus, karena gue ngikutin Raisa ketika Boim (CEO Juni Records) wartawan Hai, dia ngundang gue dia lagi mau manajerin penyanyi baru (itu Raisa). Akhirnya kayak ‘ayo deh Dip gue garap’, dunia yang gue geluti. Dunia film sama dunia musik,” ucap Soleh.

Baca juga: Cerita di Balik Judul Film Dokumenter Harta Tahta Raisa

Soleh berharap film dokumenter penyanyi perempuan pertama di Indonesia yang menggelar konsernya di GBK ini bisa mendapat antusiasme tinggi.

“Saya berharap film dokumenter Harta Tahta Raisa bisa menjadi persembahan yang juga akan menjadi catatan baru dalam industri musik kita,” tutur Soleh Solihun.

Film dokumenter Harta Tahta Raisa ini akan mendokumentasikan perjalanan karier Raisa dengan menghadirkan orang-orang yang menjadi sistem pendukungnya.

Mulai dari sang manajer dan CEO Juni Records, Adryanto Pratoni (Adry Boim), orangtua Raisa, dan orang-orang yang bekerja dekat Raisa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com