Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilih Berdamai Usai Laporkan Farida Nurhan, Codeblu: Udah Lah Masing-masing Aja

Kompas.com - 26/04/2024, 18:00 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Kreator konten Codeblu atau William Anderson memilih berdamai dengan food vlogger Farida Nurhan.

Kemenangan Codeblu atas Chef Arnold di pertandingan tinju Holywings Sports Show (HSS) membuka matanya.

Codeblu mengaku kini hanya ingin hidup damai, termasuk tak mau lagi memperpanjang laporannya tentang Farida Nurhan.

"Masih di dalam (polisi), gue mencoba untuk positif, kita tidak mau jadi orang yang menyusahkan orang lain," kata Codeblu dikutip dari YouTube Curhat Bang Denny Sumargo.

Baca juga: Cerita Momen Chef Arnold Datangi Ruang Ganti Usai Kalah Tanding Tinju, Codeblu: Menurut Gue Hebat

"Menurut gue, setelah gue tanding ini, ya udah lah, masing-masing aja. Enggak mau pusing juga, karena lebih baik hidup damai ya. Itu lebih bijaksana kayaknya," sambungnya.

Menurutnya, latihan selama tiga bulan sebelum tanding tinju telah mengubah cara berpikirnya.

"Setelah latihan keras tiga bulan ini mengubah visi juga, karena banyak hal yang kayaknya harus kita perbaiki," tutur Codeblu.

Untuk diketahui, perseteruan antara Codeblu dengan Farida Nurhan bermula dari review Codeblu tentang warung makan milik Bang Madun.

Baca juga: Alasan Codeblu Justru Minta Maaf Usai Kalahkan Chef Arnold di Ring Tinju

Tak setuju dengan cara Codeblu membuat review warung Bang Madun, Farida Nurhan kemudian mengkritik, mengungkap identitas Codeblu yang selama ini dirahasiakan oleh Codeblu.

"Codeblu yang mana, Ya Allah ini," kata Omay setelah melihat di handphone kemudian tertawa di akun TikTok @faridanurhan.

"Tak pikir kayak chef Juna, makanya enggak pakai video, enggak pakai foto, sok bisa review, sok ngerti FnB. Aku enggak menghina yo, ini apa kok kayak dukun lagi ngapain kamu, siapa dia namanya aslinya," lanjutnya sambil tertawa.

Codeblu yang punya konsep sengaja tak memperlihatkan diri saat membuat konten, merasa tindakan Farida Nurhan telah mengusik kehidupan pribadi yang selama ini ingin dilindunginya.

Baca juga: Dituding Berutang Rp 500 Juta pada Aline Adita, Codeblu Buka Suara

"Gue enggak mau orang tahu (siapa) gue, buat lo itu hal biasa, buat gue wah itu tidak biasa," kata Codeblu dikutip dari YouTube Curhat Bang Denny Sumargo.

"Karena semua orang punya hak atas hidup dia, gue punya hak untuk tidak mau orang tahu tentang gue, lo ancurin itu dengan sengaja," lanjutnya.

Codeblu kemudian resmi melaporkan Farida Nurhan ke kantor polisi Polda Metro Jaya pada Senin (25/9/2023) atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com