Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Hyoyeon SNSD hingga Bomi Apink Tertahan di Bali, Imbas Tak Punya Izin Syuting

Kompas.com - 26/04/2024, 16:34 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Tim KBS Joy's "My Own Package Season 2: Pick Me Trip in Bali" yang pada episode ini dibintangi juga oleh idol asal Indonesia, Dita Secret Number, mengalami masalah usai menjalani syuting di Bali.

Menurut laporan Sports TV News pada tanggal 26 April 2024, ini berawal saat tim produksi variety show baru KBS Pick Me Trip in Bali kedapatan tak memiliki izin pembuatan film yang sah dari pihak berwenang di Bali.

Lebih dari 30 pemain dan kru, termasuk empat bintang Hyoyeon SNSD, Bomi Apink, penyiar Choi Hee, dan penyanyi Lim Nayoung, ditahan saat menjalani screening untuk pemberangkatan di bandara Indonesia.

Tim dilaporkan telah mengeluarkan visa turis untuk para pemain dan kru. Namun izin terpisah untuk keperluan pembuatan film diperlukan bagi orang asing. 

Baca juga: Tak Dapat Izin Syuting, Dita Karang Secret Number hingga Member SNSD Ditahan di Bali

Serta izin tambahan diperlukan untuk pengambilan gambar di lokasi tertentu termasuk beberapa cagar alam.

Kejadian ini membuat tim produksi program hiburan tertahan di Bali. 

 

Mereka saat ini tinggal di sebuah hotel sambil menjalani penyelidikan.

“Kami menerima kontak dari staf produksi yang mendampingi (para pemain) bahwa mereka seharusnya tiba di Korea pada (Jumat) pagi setelah menaiki penerbangan malam pada hari Kamis,” agensi Lim, Mask Studio, pada outlet media Osen.

Baca juga: Rekomendasi 5 Variety Show Mirip University War

“Kami terakhir menghubungi anggota staf (Jumat) pagi dan diberitahu bahwa mereka belum bisa kembali ke Korea," lanjutnya. 

 

Salah satu orang dalam mengatakan kepada Sports TV News tentang situasi ini yang bahkan tak diketahui oleh pemerannya.

“Bahkan para pemerannya sendiri tidak mengetahui alasan pasti penahanan mereka di Bali. Sungguh membuat frustrasi karena tim produksi tidak menyampaikan situasinya secara akurat.”

Orang dalam lainnya menyatakan, “Situasi ini membingungkan,” dan menambahkan, “Kami perlu menyelesaikan penyelidikan terlebih dahulu untuk memahami situasinya. Kami berupaya untuk segera kembali ke rumah.”

Mereka awalnya dijadwalkan untuk kembali ke Korea pada tanggal 25 April 2024.

Namun karena penyelidikan ini, kepulangan mereka ditunda dan sekarang dijadwalkan untuk kembali ke Korea Selatan paling cepat minggu depan.

Sementara itu, para idola yang disebutkan di atas berada di Bali untuk syuting "Pick Me Trip in Bali" KBS JOY.

Ini adalah sebuah program hiburan perjalanan di mana jalur perjalanan para peserta dibuat sesuai dengan partisipasi atau "pilihan" penonton.

Di episode Bali ini anggota akan mengalami perjalanan lokal tersembunyi yang hanya diketahui oleh penduduk setempat, dan seluruh proses ini juga ditentukan oleh pilihan penonton.

Acara ini rencananya akan disiarkan untuk pertama kalinya pada minggu terakhir bulan Mei.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com