Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Daniel Marcell Diminta Pilih 12 Dancer Anak untuk Dampingi IU Saat Konser di Indonesia

Kompas.com - 01/05/2024, 11:03 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 12 anak terpilih untuk menjadi dancer di konser penyanyi solo Korea, IU di ICE BSD Tangerang, pada Sabtu (27/4/2024) dan Minggu (28/4/2024).

Daniel Marcell, Director of Manna Dance House & Wehustle Jakarta, menceritakan bagaimana ia memilih 12 anak dari berbagai komunitas dancer untuk mengiringi IU di konsernya.

Daniel bersyukur bisa ambil bagian untuk menyukseskan konser IU di Indonesia. Untungnya, ini bukan kali pertama agensinya bekerja sama dengan promotor konser IU, CK Entertainment.

“Puji Tuhan terpilih untuk bisa provide apa yang menjadi kebutuhan IU dan tim untuk konsernya di Indonesia ini,” ujar Daniel kepada Kompas.com, Selasa (30/4/2024).

Baca juga: Heran Penggemarnya di Indonesia Suka Lagu Galau, IU: Jadi Mikir, Apa Lagi Banyak yang Sedih?

“Menurut saya, ini kesempatan yang besar juga buat kita semua berbangga memperlihatkan kualitas generasi-generasi muda Indonesia khususnya 12 anak ini bisa tampil bersama IU. Kesempatan ini enggak datang dua kali,” lanjut Daniel.

Daniel mengatakan, ia dan tim agensi Manna dance house (MDH) melakukan screening terhadap berbagai komunitas dance anak-anak.

Sampai akhirnya terpilih 12 anak dari daftar komunitas dance yang sudah dilakukan screening olehnya.

“Untuk syaratnya, pastinya kami cari anak-anak yang memang sudah bisa menari dengan baik ya. Selebihnya tidak ada syarat khusus. Karena waktunya memang cukup singkat, proses pemilihannya bisa dibilang secara private audition,” kata Daniel.

Baca juga: 5 Keseruan Konser IU di Jakarta

Daniel mengatakan, 12 anak yang terpilih menjadi dancer pengiring konser IU sangat antusias.

Mereka berusaha maksimal dari mulai latihan hingga tampil di konser IU.

“Anak-anak super excited! Mereka semangat banget dari mulai announcement mereka terpilih, proses latihan, apalagi sampai show bareng IU, ya. Setiap momennya, mereka betul-betul lakuin all out!” ucap Daniel.

Latihan bersama IU

Daniel juga menceritakan betapa anak-anak tersebut makin semangat ketika latihan langsung bersama IU.

Awalnya, kata Daniel, anak-anak tersebut latihan dance dengan tim dancer IU untuk mengetahui suasana di panggung saat konser. Proses latihan dance 12 anak untuk konser IU pun berlangsung cepat.

Baca juga: IU Ajak Fans Nyanyi OST Dream High Someday di Konser H.E.R Jakarta Hari Kedua

Namun, ketika IU hadir di latihan tersebut, 12 anak yang menjadi pengiring konser kekasih Lee Jong Suk ini langsung terkesan dengan keramahannya.

Daniel menyebut IU menyapa dan memberi semangat anak-anak yang terpilih untuk mengiringi konsernya.

“Setelah semua ready, standby di posisi masuknya masing-masing, IU datang dari sisi kiri. Di situ, pertama kali anak - anak melihat IU sedekat itu, dan IU dengan ramah menyapa semua anak-anak sambil kasih gestur semangat.. (‘hwaiting!’),” tutur Daniel.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Daniel Marcell (@danmarcel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com