Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Damai dengan Codeblu dan Dianggap Tinggalkan Farida Nurhan, Bang Madun Ungkap Cerita Sebenarnya

Kompas.com - 29/09/2023, 12:51 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Pemilik warung makan oseng Nyak Kopsah, Bang Madun ungkap cerita di balik pertemuan dan perdamaiannya dengan food vlogger Codeblu yang terjadi di rumah mantan pebasket Denny Sumargo.

Bang Madun membantah telah meninggalkan food vlogger Farida Nurhan atau Omay yang selama ini disebut sudah memasang badan untuknya karena review buruk dari Codeblu. 

Karena sebenarnya Denny Sumargo sudah mengajak Farida Nurhan juga untuk bertemu dengan Codeblu. 

"Densu udah ngajak (Omay), dan kalau enggak percaya, tanya aja Densu. Diajak sama Densu," ujar Bang Madun dikutip dari YouTube Melaney Ricardo.

Baca juga: Pemilik Warung Nyak Kopsah dan Codeblu Berdamai, Farida Nurhan: Seandainya Waktu Bisa Diputar

"Tapi mungkin Omay perasaannya gimana, mungkin banyak kerjaan, kita harus positive thinking," sambungnya.

Lebih lanjut Bang Madun juga mengungkap cerita pertemuannya dengan Codeblu.

"Densu telepon, 'Nyak lo mau ke rumah gue enggak? Ini ada Codeblu,'" ucap Bang Madun menirukan perkataan Denny Sumargo.

"'Ya udah lo kemari sekarang, gue mau rempugin semua, bahwa ini harus kelar hari ini.' Sebagai warga Indonesia yang baik, gue dateng ke sana, enggak apa-apa gue yang tuaan datengi yang mudaan, yang penting pada akur," jelasnya.

Baca juga: Heboh Review Jujur Food Vlogger A Juju di Warung Nyak Kopsah, Respons Pemiliknya, Bang Madun Disorot

Saat bertemu dengan Codeblu, Bang Madun juga mengatakan tidak ada drama, dan akhirnya dia menjadikan ulasan negatif Codeblu ataupun food vlogger lainnya, Aa Juju, sebagai masukan untuk memperbaiki warungnya.

"Enggak ada drama-dramaan. Ditelepon Densu, langsung ke sana (rumah Densu), apa salahnya sih minta maaf," ungkap Bang Madun.

"Dan sekarang gue lebih baik lagi, karena kebersihannya gue udah siapin orang buat ngebersihin, masakan dari tangan gue, gue cicipin ini oke baru kasih orang," lanjutnya.

Bang Madun juga membantah keputusannya berdamai dengan Codeblu adalah untuk mengamankan diri sendiri.

Dia memutuskan berdamai karena menyadari kehebohan antara food vlogger ini berawal dari warungnya, dan sudah seharusnya dia memberikan contoh untuk menyudahi semua keributan yang timbul.

"Yang ada masalah kan di warung gue, awal permasalahannya, kalau meleber kemana-mana itu mungkin udah jalan Tuhan," ujar Bang Madun.

"Jadi gue pengin, ya udah kalau masalah gue, masalah gue aja, jangan dibawa kesana-sana. Bukan gue nyari aman, gue nyari ketentraman," sambungnya.

Ketika akhirnya masalah ini melebar hingga membuat Farida Nurhan dilaporkan ke polisi oleh Codeblu, Bang Madun merasa bersalah dan sedih.

"Sedih, gue sempat WA Omay tapi enggak dibales," kata Bang Madun.

"Bukan gue mau keluar dari masalah, gue juga dibully orang, gue dipermalukan di seluruh Indonesia," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com