5 Tahun di Industri Kpop, GFRIEND Merasa Lebih Dewasa

Kompas.com - 30/10/2020, 17:04 WIB
Girl group GFRIEND berpose di karpet merah 28th Seoul Music Awards di Seoul, Korea Selatan, pada 15 Januari 2019. AFP/JUNG YEON-JEGirl group GFRIEND berpose di karpet merah 28th Seoul Music Awards di Seoul, Korea Selatan, pada 15 Januari 2019.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Meramaikan industri Kpop sejak 2015, grup GFRIEND kini sudah genap menginjak usia lima tahun.

Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB dan Umji debut pada Januari 2015 melalui mini album Seasons of Glass.

Perlahan tetapi pasti, girl group asuhan Source Music itu mendapatkan popularitas melalui lagu-lagu mereka yang populer seperti "Me Gustas Tu" dan "Love Whisper".

Baca juga: GFRIEND Umumkan Rilis Album Baru pada November 2020

Kepada ANTARA dalam wawancara via surat elektronik, GFRIEND mengungkapkan apa saja perubahan yang mereka alami selama lima tahun terakhir.

"Sebagai grup, kami menjadi lebih dewasa lebih spektrum musik yang semakin luas," kata GFRIEND.

Mereka telah mencoba berbagai genre musik dan masih terus mengeksplorasi hal-hal baru.

Baca juga: GFRIEND Bakal Adakan Konser Online 31 Oktober 2020

Sementara untuk individu, setiap anggota GFRIEND semakin memperkaya kemampuan dan hobi masing-masing, termasuk menulis lagu.

Kunci mempertahankan keharmonisan grup, ujar GFRIEND, adalah komunikasi yang baik.

"Penting untuk terus berkomunikasi dan berbincang-bincang bersama. Sowon yang memimpin diskusi di mana kami mengobrol tentang topik yang berbeda-beda. Kami sangat percaya ini adalah kunci memperkuat ikatan," kata grup tersebut.

Baca juga: Nyanyikan Ulang Lagu Dynamite BTS, Yuju GFRIEND Banjir Pujian

Seiring bertambahnya usia yang membuat setiap anggota lebih dewasa, kemampuan mereka dalam menghapal koreografi juga semakin patut diacungi jempol.

Halaman:

Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X