Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Chris Pine Gagal Bintangi Serial The O.C gara-gara Jerawat

Kompas.com - 12/05/2024, 19:39 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Sumber E! News

KOMPAS.com - Lebih dari 20 tahun yang lalu, aktor Chris Pine hampir saja memerankan Ryan Atwood sebagai lawan main Mischa Barton dalam serial terkenal The O.C.

Namun ada satu masalah yang akhirnya membuatnya gagal mendapatkan peran tersebut, meskipun ia telah mengikuti audisi dengan baik.

"Kulit saya yang buruk," kenang pria berusia 43 tahun ini dalam episode 9 Mei dari podcast Josh Horowitz, Happy Sad Confused, dilansir E! News, Minggu (12/5/2024).

Baca juga: Chris Pine Tampil Nyentrik di Karpet Merah, Gondrong dan Bercelana Pendek

"Saya memiliki kulit yang sangat buruk saat remaja dan kemudian ketika saya lulus kuliah, kulit saya mulai berjerawat lagi," lanjutnya,

Chris Pine yang berusia 23 tahun saat The O.C. tayang perdana di FOX, mengisyaratkan bahwa "jerawatnya yang buruk" tidak sesuai dengan "melodrama remaja" yang akan menampilkan "orang-orang cantik yang melakukan hal-hal yang cantik."

Pine mengatakan, memiliki jerawat yang buruk itu melumpuhkan secara emosional.

Dia juga berbagi pesan yang menginspirasi bagi mereka yang saat ini mengalaminya.

Baca juga: 6 Profil Pemain Dungeons & Dragon: Honor Among Thieves, Ada Chris Pine

"Saya mengerti Anda. Saya mendengar Anda. Saya pernah mengalaminya. Saya tahu betapa menyedihkannya hal itu dan kedalaman kesedihan yang bisa menyeret Anda. Tetapi ada hari yang lebih cerah," tutur Chris Pine.

Hal itu sebelumnya telah dirinci dalam buku Welcome to the O.C.: The Oral History yang ditulis oleh kritikus TV Rolling Stone, Alan Sepinwall, pada 2023, yang menampilkan wawancara dengan kreator Josh Schwartz dan orang-orang yang bekerja di acara tersebut.

Direktur casting Patrick Rush dikutip di dalam buku tersebut mengatakan, meskipun Pine sangat bagus dalam audisi untuk peran utama pria, Atwood, dia berada di usia di mana dia mengalami masalah kulit yang sangat buruk.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film yang Dibintangi Chris Pine

Menurut buku tersebut, Garrett Hedlund dan D.J. Cotrona juga dipertimbangkan untuk memerankan Atwood, yang pada akhirnya jatuh ke tangan Ben McKenzie.

Chris Pine kemudian melakukan debut aktingnya di layar kaca dalam sebuah episode E.R. pada tahun 2003, pada tahun yang sama dengan penayangan perdana The O.C..

Setahun kemudian, dia terlihat dalam peran terobosannya sebagai Nicholas Devereaux, kekasih dari karakter utama Anne Hathaway dalam film The Princess Diaries 2: Royal Engagement.

Chris Pine saat ini dapat dilihat dalam film baru Poolman, yang menandai debut penyutradaraannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com