Kompas.com - 26/10/2020, 16:53 WIB
Anji dalam acara talkshow yang dipandu Soleh Solihun. (Bidikan layar YouTube 3 Second TV). KOMPAS.com/Revi C Rantung Anji dalam acara talkshow yang dipandu Soleh Solihun. (Bidikan layar YouTube 3 Second TV).

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain dikenal sebagai seorang penyanyi, Anji juga aktif menjadi konten kreator atau YouTuber.

Namun pemilik nama asli Erdian Anji Prihartanto ini pernah berniat untuk menutup kanal YouTube. Hal itu sudah dipikirkan oleh Anji sejak tahun lalu.

Baca juga: Anji Siapkan Warisan untuk Anak-anaknya

"Bukan pensiun jadi YouTuber, tapi iya juga sih. Jadi gini lho, gue tuh tahun kemarin memang gue sudah berniat tutup channel gue, itu setelah habis kencang-kencangnya sidak tuh gue, itu sampai 21 juta lho Leh, 5 jam saja 1 juta views waktu itu," kata Anji kepada Soleh Solihun seperti dikutip Kompas.com dalam YouTube 3 Second TV, Senin (26/10/2020).

Alasan Anji ingin menyudahi konten YouTubenya dan menutup akun lantaran platform tersebut sudah tak lagi menarik buatnya.

Baca juga: Awalnya Sebal Disinggung soal Kebotakan, Anji Akhirnya Tersadar karena Film Imperfect

"Cuma gue bosan sama keadaan, ekosistemnya ini bukan tempat yang menarik lagi buat gue," ujar Anji.

Kendati demikian, keinginan Anji tak sejalan dengan sang istri. Pasalnya, YouTube yang sudah dibangun oleh Anji punya jumlah pengikut yang cukup besar dan sayang jika nanti harus ditutup.

Baca juga: Anji Ungkap Penyebab Alami Kebotakan, Gara-gara Gonta-ganti Warna Rambut hingga Sering Pakai Topi

"Iya cuma kata bini gue, gue lebih mendengar kata bini guelah, karena gue paling bersinggungan rezeki sama dia. Jadi dia yang paling gue dengar dibanding siapapun," ucap Anji.

"Kata dia sayang, anggap saja itu etalase, kamu narok jajanan di YouTube, even di Tik Tok," ujar mantan vokalis band Drive

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.