Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vokalis Evanescence Amy Lee Tanggapi Kabar Dirinya Jadi Penyanyi Baru Linkin Park

Kompas.com - 25/04/2024, 16:41 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Penyanyi utama band Evanescence, Amy Lee, menjawab kabar yang menyebut dirinya bakal menjadi vokalis baru Linkin Park selepas kepergian Chester Bennington.

Sebelumnya, pentolan band Orgy, Jay Gordon, memicu rumor tentang kembalinya Linkin Park dengan vokalis wanita baru.

Ketika didesak selama wawancara tentang apa yang telah dia lewatkan, Jay Gordon melanjutkan dengan mengatakan: “Jangan mengutip saya tentang hal itu. Saya tidak yakin siapa penyanyinya, tapi saya dengar penyanyinya perempuan. Mereka mungkin mencoba untuk terus maju seperti itu. Itu pasti menarik.”

Baca juga: Mike Shinoda Ingin Linkin Park Sukses Kembali Tanpa Berisik

Kemudian, Jay Gordon mengeluarkan pernyataan yang mengklarifikasi komentarnya: “Sehubungan dengan masalah penyanyi linkin park ini. Saya tidak tahu apa-apa tentang semua itu. Orang-orang pasti suka mengartikan kata-kata saya di luar konteks. Saya mencintai orang-orang itu dan mendoakan yang terbaik untuk mereka.”

Meskipun tampak mengatakan bahwa pewawancara Mike Z adalah orang yang mengemukakan saran tentang penyanyi wanita baru tersebut, sebenarnya Gordon lah yang mengangkat topik tersebut tanpa diminta.

NME menghubungi perwakilan Linkin Park, yang menolak mengomentari rumor tersebut.

Baca juga: Linkin Park Rilis Meteora 20th Anniversary Edition, Ada Suara Chester Bennington

Namun kini, rumor mengenai kemungkinan Linkin Park dipimpin oleh seorang vokalis wanita telah membuat banyak orang berpendapat bahwa Amy Lee dari Evanescence akan menggantikan mendiang Chester Bennington, yang meninggal pada tahun 2017.

Dalam sebuah wawancara baru dengan iHeart Radio Kanada, Amy Lee dengan tegas menepis kabar bahwa dia telah melakukan pembicaraan dengan Linkin Park untuk mengambil alih tugas vokal: “Itu adalah pujian yang luar biasa. Saya belum pernah mendengarnya. Tidak, saya belum dihubungi atau semacamnya. Tapi [saya] penggemar berat merasa seperti dunia kita, basis penggemar kita adalah orang-orang yang sama.”

Baca juga: Linkin Park Rilis Meteora 20th Anniversary Edition, Perspektif Baru dan Kenangan untuk Chester Bennington

Amy Lee kemudian menjelaskan bahwa tingkat interaksinya dengan anggota Linkin Park dimulai ketika dia dan Chester berada di studio pada waktu yang sama dan mengobrol singkat beberapa tahun yang lalu.

Meskipun Amy Lee mengatakan bahwa dia bukan penyanyi baru Linkin Park, tapi dia tidak sepenuhnya tertutup terhadap ide tersebut, dan membiarkan pintu terbuka untuk tugas “paruh waktu” dengan band jika mereka merasa kembali: “Tidak, tidak BENAR (jadi vokalis tetap Linkin Park). Tapi itu luar biasa. Mereka seharusnya bertanya padaku tentang hal itu. Saya tidak punya banyak waktu luang, tapi saya mungkin melakukannya paruh waktu.”

Baca juga: My Chemical Romance, Linkin Park, dan Black Sabbath Hadir dalam Bentuk Funko Pop!

Ada pun, Linkin Park baru-baru ini merilis album hits terbesar sepanjang kariernya, bertajuk Papercuts (Singles Collection 2000-2023).

Itu dirilis pada 12 April melalui Warner dan mencakup lagu klasik seperti “In The End”, “Burn It Down” dan “Numb”.

Rekaman ini juga menampilkan lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya yang dibintangi oleh Chester Bennington, “Friendly Fire”.

Baca juga: Linkin Park Layangkan Somasi ke Donald Trump

Lagu ini direkam selama sesi untuk album studio terakhir grup tersebut, One More Light tahun 2017, yang mana Chester Bennington meninggal pada akhir tahun itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com