Fahmi Shahab Jadi DJ Selama 20 Tahun Sebelum Ciptakan Lagu Kopi Dangdut

Kompas.com - 25/10/2020, 20:22 WIB
Fahmi Shahab dalam acara Dunia Manji Show. (Bidikan layar YouTube Dunia Manji). KOMPAS.com/Revu C Rantung Fahmi Shahab dalam acara Dunia Manji Show. (Bidikan layar YouTube Dunia Manji).

JAKARTA, KOMPAS.com- Sebelum aktif menjadi penyanyi dangdut dan menciptakan lagu yang cukup fenomenal yakni Kopi Dangdut, Fahmi Shahab membongkar profesinya sebagai disc jokey atau DJ.

Bahkan profesi sebagai DJ ditekuni Fahmi Shahab selama 20 tahun lebih. Kebetulan, ia tampil reguler di sebuah kelab terkenal di Jakarta.

"Ketika saya ke Jakarta bukan langsung jadi penyanyi, kerja dulu jadi nge-DJ 20 tahun lebih. Tahu Tanamur diskotek? di situ dari tahun 75. Dulu luar biasa Tanamur, waktu Kopi Dangdut keluar, goyangnya aneh," kata Fahmi Shahab dikutip Kompas.com dalam YouTube Dunia Manji, Minggu (25/10/2020).

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Kopi Dangdut dari Fahmi Shahab

Fahmi menceritakan, saat menjadi DJ yang lumayan nyentrik karena aksi panggung. Bahkan Fahmi begitu dinanti para penonton.

"Memang saya tuh muter lagu turun, saya paling nakal di Tanamur, nakalnya muter lagu turun saya. Kalau ini kan di konter (turn table) enggak bergerak, kalau saya turun. Makanya bos itu paling kesal sama saya, tapi benci dia suka," tutur Fahmi.

Hingga akhirnya Fahmi bertemu dengan salah satu orang berasal dari Jepang dan memintanya untuk membuatkan lirik lagu yakni Kopi Dangdut. Dari sinilah karier Fahmi Shahab dimulai sebagai penyanyi.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X