Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disebut Azriel Merasa Paling Benar, Begini Respons Anang Hermansyah

Kompas.com - 25/10/2020, 20:15 WIB
Rintan Puspita Sari,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Musisi Anang Hermansyah merespons putranya, Azriel yang menyebut dirinya sosok yang tidak mau kalah dalam perdebatan dan merasa paling benar.

Ketika harus jujur menyebut sikap Anang yang menurutnya paling menyebalkan, Azriel sambil tersenyum menyebut ayahnya selalu merasa paling benar dan tidak mau kalah.

Kemudian Anang memberi penjelasan mengapa ia bersikap seperti itu.

Baca juga: Lihat Azriel Pacari Sarah Menzel, Anang Minta Anaknya Serius

"Kenapa harus defense dan menganggap kamu benar misalnya, supaya eksplorasinya diskusi antara orang yang bilang itu salah, itu menemukan sebuah keseimbangan, kalau ternyata terjadi lagi," jelas Anang pada Azriel dikutip dari vlog The Hermansyah A6, Minggu (25/10/2020).

Maksud dari ucapan Anang adalah, dari diskusi tersebut, dengan mempertahankan argumen, ke depannya dia berharap anaknya bisa menemukan cara menghadapinya.

Jadi, memiliki alternatif lain ketika harus berdebat lagi.

Baca juga: Anang Hermansyah Dioperasi, Ashanty Beberkan Penyebabnya

"Pasti ayah akan begini, aku akan begini, oh enaknya gimana ngadepinnya supaya enggak terjadi perdebatan, gini aja ngomongnya," ujar Anang.

Jadi bukan hanya serta merta marah, tanpa memberi pandangan kenapa marah, kenapa harus seperti itu.

"Selalu bertanya, selalu memberi pandangan, karena aku melakukan ini karena kamu begini, enggak mungkin aku marah enggak ada alasan," ucap musisi asal Jember itu menasihati putranya.

"Besok kamu adalah pemimpin, terus kamu semena-mena terhadap apa yang kamu pimpin, kamu enggak dapat apa-apa, kamu hanya akan menemukan diri kamu sendiri," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com