Ayah Jadi Inspirasi Enda Ungu Ciptakan Lagu Religi Jalan Panjangku

Kompas.com - 01/04/2020, 19:20 WIB
Ungu Band Dokumentasi UnguUngu Band

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang bulan Ramadhan, band Ungu kembali merilis singel religi terbarunya berjudul "Jalan Panjangku".

Sang gitaris sekaligus pencipta lagu "Jalan Panjangku", Enda mengatakan bahwa mendiang ayahnya menjadi inspirasi dalam penulisan lagu tersebut.

Baca juga: Jelang Ramadhan, Ungu Akan Rilis Album Kompilasi Religi Terbaru

"Ayah saya, hidupnya selalu berusaha mendekatkan diri kepada Allah, hingga akhir hayatnya pun ia dedikasikan waktunya untuk mengurus masjid," kata Enda melalui keterangan tertulis, Rabu (1/4/2020).

"Bagi saya, begitu sempurnanya cara beliau pergi meninggalkan kami semua. Lalu saya bertanya kepada diri saya sendiri bisakah saya seperti pergi meninggalkan dunia ini seperti beliau? Sudah cukupkah bekal saya untuk bisa seperti beliau?" lanjutnya.

Baca juga: Sering Gagal dalam Percintaan, Nikita Mirzani Curhat ke Pasha Ungu

Perasaan sedih, sesal, dan juga marah bercampur aduk menjadi satu.

Namun, setelah Enda kembali merefleksikan kehidupan sang Ayah, ia sadar kehidupan adalah sebuah perjalanan panjang untuk kembali kepada Tuhan.

Baca juga: Tahun Baru, Pasha Ungu Manggung di Magelang

"Jalan Panjangku" adalah satu lagu baru dari 12 lagu yang termasuk dalam album religi terbaru UNGU berjudul Top Hits Religi UNGU.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X