Gagal Jadi yang Terbaik di Golden Globe 2020, Joker Catatkan Rekor Lain

Kompas.com - 06/01/2020, 13:39 WIB
Joaquin Phoenix saat menerima penghargaan Aktor Drama Terbaik dalam gelaran Golden Globe Awards ke-77 hollywoodreporter.comJoaquin Phoenix saat menerima penghargaan Aktor Drama Terbaik dalam gelaran Golden Globe Awards ke-77

KOMPAS.com - Film Joker gagal membawa pulang piala bergengsi, yakni Film Drama Terbaik dalam gelaran Golden Globe Awards ke-77.

Tetapi, dilansir dari Hollywood Reporter, Senin (6/1/2020), Joker berhasil memecahkan rekor film adaptasi dari komik dengan membawa pulang dua penghargaan.

Film besutan sutradara Todd Phillips ini membawa pulang dua piala dari Golden Globe 2020.

Baca juga: Jadi Aktor Terbaik, Joaquin Phoenix Angkat Isu Perubahan Iklim

Piala pertama dipersembahkan oleh aktor Joaquin Phoenix sebagai aktor film drama terbaik. Kedua, dipersembahkan oleh komposer Hildur Gudnadottir dalam kategori lagu orisinil terbaik.

Padahal, Joker diketahui masuk dalam empat nominasi di Golden Globe 2020.

Sayangnya, Joker harus mengakui keunggulan film 1917 yang dinobatkan menjadi film drama terbaik.

Serta, Todd Phillips juga harus dipaksa mengalah oleh sutradara Sam Mendes yang meraih penghargaan sutradara film terbaik untuk 1917.

Baca juga: Film Korea Parasite Jadi Film Berbahasa Asing Terbaik di Golden Globe 2020

Sejumlah film yang diadaptasi dari komik memang pernah berjaya di ajang Golden Globe.

Salah satunya lewat aktor Heath Ledger yang membawa pulang piala Golden Globe tahun 2009 berkat aktingnya di The Dark Knight.

Setelah itu, ada Deadpool yang masuk dua nominasi Golden Globe 2016, yakni untuk kategori Film Musikal atau Komedi Terbaik dan Aktor Film Musikal atau Komedi Terbaik.

Ada juga Black Panther yang masuk dua nominasi Golden Globe 2018 untuk kategori Film Drama Terbaik dan Lagu Orisinil Terbaik.

Tetapi, sejauh ini Joker adalah film adaptasi komik yang berhasil membawa pulang dua penghargaan dari ajang Golden Globe Awards.

Baca juga: Kerja Sama Apik Elton John dan Bernie Taupin Diganjar Golden Globe 2020


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X