Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gagal Jadi yang Terbaik di Golden Globe 2020, Joker Catatkan Rekor Lain

Tetapi, dilansir dari Hollywood Reporter, Senin (6/1/2020), Joker berhasil memecahkan rekor film adaptasi dari komik dengan membawa pulang dua penghargaan.

Film besutan sutradara Todd Phillips ini membawa pulang dua piala dari Golden Globe 2020.

Piala pertama dipersembahkan oleh aktor Joaquin Phoenix sebagai aktor film drama terbaik. Kedua, dipersembahkan oleh komposer Hildur Gudnadottir dalam kategori lagu orisinil terbaik.

Padahal, Joker diketahui masuk dalam empat nominasi di Golden Globe 2020.

Sayangnya, Joker harus mengakui keunggulan film 1917 yang dinobatkan menjadi film drama terbaik.

Serta, Todd Phillips juga harus dipaksa mengalah oleh sutradara Sam Mendes yang meraih penghargaan sutradara film terbaik untuk 1917.

Sejumlah film yang diadaptasi dari komik memang pernah berjaya di ajang Golden Globe.

Salah satunya lewat aktor Heath Ledger yang membawa pulang piala Golden Globe tahun 2009 berkat aktingnya di The Dark Knight.

Setelah itu, ada Deadpool yang masuk dua nominasi Golden Globe 2016, yakni untuk kategori Film Musikal atau Komedi Terbaik dan Aktor Film Musikal atau Komedi Terbaik.

Ada juga Black Panther yang masuk dua nominasi Golden Globe 2018 untuk kategori Film Drama Terbaik dan Lagu Orisinil Terbaik.

Tetapi, sejauh ini Joker adalah film adaptasi komik yang berhasil membawa pulang dua penghargaan dari ajang Golden Globe Awards.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/01/06/133909466/gagal-jadi-yang-terbaik-di-golden-globe-2020-joker-catatkan-rekor-lain

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke