Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joker Sukses, Joaquin Phoenix Tak Mau Terlibat Sekuelnya?

Kompas.com - 04/11/2019, 14:21 WIB
Novianti Setuningsih

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Film “Joker" sukses berada di puncak Box Office dengan pemasukan 934 juta dollar AS atau setara Rp 13 triliun hingga awal November 2019.

Sayangnya, penggemar Joker belum tentu bisa menyaksikan akting mumpuni Joaquin Phoenix apabila film ini dibuat sekuelnya.

Sebab, Pria 45 tahun itu menegaskan belum tentu terlibat dalam pembuatan sekuelnya. Walaupun, "Joker" diterima sangat baik dipasaran.

Baca juga: Lebih Getir, Penata Rias Ungkap Rahasia Riasan Joker

Ditambah lagi, Phoenix ternyata tidak pernah membintangi sebuah film dua kali. Dengan kata lain, ia tak pernah terlibat dalam sebuah sekuel.

“Menurutku ketakutannya adalah terjebak untuk melakukannya berulangkali, yang tidak memotivasi anda atau membuat bersemangat. Bagian yang membuat Joker menarik adalah tidak ada ekspektasi. Jadi, saya tidak akan kembali terlibat. Itu cuma sekali,” kata Phoneix sebagaimana dikutip dari latimes.com, Jumat (1/11/2019).

“Saya tidak akan terlibat dalam sekuelnya hanya karena film pertamanya sukses,” sambung Phoenix.

Baca juga: Suara Tawa Joker Disebut Menghantui, Joaquin Phoenix Beberkan Rahasianya

Pernyataan Phoenix tersebut dibenarkan oleh sutradara Todd Phillips. Menurutnya, mereka berdua tidak mungkin mengerjakan Joker untuk kali kedua. Sebab, membuat film terkait proses kreatif.

“Kami tidak pernah membicarakan itu (sekuel). Kami hanya berbicara fakta bahwa kami mengerjakan yang pertama,” kata Phillips.

Diketahui, berkat aktingnya sebagai Arthur Fleck di "Joker", Joaquin Phoenix disebut layik membawa pulang piala Oscar tahun ini.

Dalam film, Phoenix memang mampu membawa penonton ke masa lalu Joker yang penuh kegetiran. Hingga akhirnya berubah menjadi tokoh jahat yang merupakan musuh bebuyutan Batman.

Baca juga: Demi Perankan Joker, Joaquin Phoenix Turun Bobot hingga 23 Kg

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com