Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Syuting Saat Pandemi, Angga Dwimas: Sulitnya Setengah Mati

Lewat unggahan di akun Instagram-nya, Angga Dwimas mengungkapkan kesulitan selama syuting berlangsung.

“Syuting di masa pandemi ini sulitnya setengah mati; kru dan pemain di karantina selama syuting,” tulis Angga Dwimas Sasongko di akun Instagram @anggasasongko, dikutip Kompas.com, Jumat (7/8/2020).

Selama di lokasi syuting, protokol kesehatan harus terus berjalan, diawali dengan karantina. Angga Dwimas juga mengatakan adanya perubahan skenario yang harus disesuaikan.

“Skenario disesuaikan sedemikian rupa agar bisa dieksekusi sesuai protokol yang mana jumlah kru, lokasi, ekstras harus merespons keadaan yang ada,” tulisnya.

Pendiri sekaligus CEO Visinema Pictures ini berharap suatu ia dapat mengingat masa-masa syuting di tengah pandemi ketika menonton kembali filmnya.

“Tapi mudah-mudahan suatu hari nanti, pas nonton ulang film ini, saya bisa kembali mengingat masa ini,” tulis Angga Dwimas.

Filmnya akan menjadi pengingat bahwa dia dan semua kru film pernah melewati masa-masa sulit saat syuting di tengah pandemi Covid-19.

“Masa di mana solidaritas dan kreatifitas diuji. Pengingat bahwa kita pernah kuat menghadapi batas – batas,” tulis Angga Dwimas.

Akan tetapi, Angga Dwimas menuturkan Visinema Pictures berusaha semaksimal mungkin tidak merumahkan pekerjanya.

"Jadi, Visinema ini kalau untuk karyawan, kita enggak ngurangin benefit sama sekali," kata Angga Dwimas saat dihubungi Kompas.com, Selasa (14/4/2020).

Semua karyawan Visinema, lanjut Angga Dwimas, masih akan mendapatkan kompensasi sesuai dengan yang seharusnya.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/08/07/105119366/syuting-saat-pandemi-angga-dwimas-sulitnya-setengah-mati

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke