Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Otopsi Keluar, Penyebab Kematian Mendadak Park Bo Ram Terungkap

Kompas.com - 24/05/2024, 08:40 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Kematian mendadak penyanyi Park Bo Ram kini terungkap setelah hasil otopsi keluar.

Badan Forensik mengungkap bahwa Park Bo Ram meninggal karena keracunan alkohol akut.

Polisi menjelaskan, keracunan alkohol akut adalah suatu kondisi yang terjadi akibat terlalu banyak mengonsumsi alkohol dalam waktu singkat.

Bintang tersebut ditemukan tak sadarkan diri di kamar mandi di dalam kediaman temannya di Namyangju, Provinsi Gyeonggi, pada 11 April 2024.

Baca juga: Park Bo Ram Meninggal Setelah Ditemukan Pingsan dalam Kamar Mandi

Dua wanita, yang juga berada di rumah tersebut, terkejut menemukan Park dalam keadaan memprihatinkan dan menelepon 119.

Namun, mereka terkejut setelah tahu Park Bo Ram dinyatakan meninggal segera setelah sampai di rumah sakit terdekat.

Tidak ditemukan tanda-tanda pembunuhan atau bunuh diri. Dia dan dua orang lainnya hanya berbagi satu botol soju malam itu, menurut penyelidik.

Saat itu polisi meminta badan forensik melakukan otopsi untuk mengetahui penyebab pasti kematiannya.

Baca juga: Hasil Otopsi Park Bo Ram Keluar, Tak Ada Tanda Dibunuh atau Bunuh Diri

Hasilnya, Park memiliki kondisi medis seperti kerusakan hati, sel atau jaringan abnormal, dan perlemakan hati. Tidak ada kemungkinan penyebab kematian lain yang ditemukan.

Kabarnya, ayahnya juga punya masalah dengan livernya. Dia meninggal pada tahun 2010 karena sirosis, suatu kondisi di mana hati terluka dan rusak secara permanen.

Sebelumnya, agensi Park Bo Ram, Xanadu Entertainment telah mengeluarkan hasil otopsi hanya saja tak mengungkap secara detail penyebab kematian penyanyi 30 tahun itu.

"Otopsi dilakukan pagi ini (15 April) untuk memastikan penyebab kematian mendiang artis Park Bo Ram. Otopsi tidak menunjukkan tanda-tanda pembunuhan atau bunuh diri, dan hasil pastinya akan disampaikan kepada keluarga yang ditinggalkan di kemudian hari," tutur Xanadu Entertainment, dikutip dari Soompi.

Park menjadi terkenal setelah berkompetisi di acara audisi Mnet Super Star K2 (2010), di mana ia berhasil masuk ke daftar 11 besar.

Dia memulai debutnya pada tahun 2014 dengan single “Beautiful” dan tetap aktif hingga kejadian tersebut.

Park Bo Ram dikenal pernah mengisi sejumlah soundtrack drama populer seperti Reply 1988 "Hyehwadong", Lagu berjudul "Please Say Something, Even Though It is a Lie" yang merupakan soundtrack drama W yang dibintangi Lee Jong Suk. 

Prosesi pemakaman diadakan tanggal 17 April pada pukul 06.00 KST (04.00 WIB) dan lokasi pemakamannya berada di Seoul, Korea Selatan, Memorial Park.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com