Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Solo Karier, Gamaliel Maksimalkan Potensi Diri

Gamal baru merilis single perdananya bertajuk "/Forever More/" setelah grup GAC, yang dia huni bersama Audrey dan Cantika menyatakan vakum hingga waktu yang belum ditentukan.

"Justru aku lagi memaksimalkan yang aku bisa ketika aku sendiri gitu. Biasanya kalau itu pasti ada plus minusnya," kata Gamal dalam press junket di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020).

Setelah hampir 10 tahun menghiasi belantika musik bersama GAC, Gamal kini menikmati setiap tantangan yang dia hadapi sebagai seorang solois.

"Kalau barengan itu pasti kalau bingung itu bisa nanya 'nih apa ya' gitu. Kalau ini kebingungannya ya benar-benar dihadapin sendiri," ucap Gamal.

"Dan aku justru memang lagi menikmati semua kebingungan dan semua keseruan yang dihadapi sendiri gitu, pertama kali dalam hidup," lanjutnya.

Berbeda pada saat di GAC, kini Gamal benar-benar memberi ruang untuk dirinya dalam mengeksplor musikalitasnya sebagai seorang penyanyi.

"Biasanya kalau dalam grup kan harus bisa menahan ego dan segala macam, bukannya enggak suka cuma maksudnya yang enggak bisa cuman pentingin keinginan pribadi gitu kan," tutur Gamal.

"Jadi di momen solo ini benar-benar berusaha bertanya sama diri sendiri apa sih yang aku mau untuk diri aku," sambung rekan duet Isyana Sarasvaty dalam lagu "A Whole New World" itu.

Sebelumnya, dua personel GAC lainnya, Audrey dan Cantika telah merilis single solo mereka masing-masing pada akhir tahun lalu.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/01/10/202923666/solo-karier-gamaliel-maksimalkan-potensi-diri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke