Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RM BTS Rilis Album Solo Kedua, Right Place, Wrong Person

Kompas.com - 24/05/2024, 16:17 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber Yonhap

KOMPAS.com - RM BTS merilis album solonya yang kedua, Right Place, Wrong Person (RPWP), Jumat (24/5/2024) hari ini.

RPWP merupakan album solo kedua RM BTS setelah Indigo yang dirilis pada Desember 2022.

Agensi BTS, BigHit Music, mengatakan RPWP menangkap momen-momen ketika main rapper BTS itu merasa seperti orang asing yang tidak cocok di tempat-tempat tertentu, seperti dilansir Yonhap News.

Lagu utama dari album RPWP ini adalah "Lost!". Album ini memiliki total 11 lagu di antaranya “Right People, Wrong Place”, “Nuts”, “Out of Love”, “Domodachi”, “?” dan “Come Back to Me” serta beberapa lagu lainnya.

Artis musik bernama lahir Kim Namjoon tersebut menulis semua lagu yang ada di album barunya tersebut.

Baca juga: RM BTS Rilis Daftar Lagu Album Right Place, Wrong Person

“Album ini dimulai dengan Kim Namjoon (RM) yang mempertanyakan seperti apa kehidupannya seandainya ia memilih jalan yang berbeda,” kata agensi.

"Hal ini memunculkan banyak emosi dan pertanyaan, dan RM kemudian mulai mengerjakan album ini dengan keyakinan bahwa album ini akan beresonansi dengan banyak orang jika ia menyanyikannya dengan jujur," lanjut pihak agensi.

Perilisan album Right Place, Wrong Person, diawali dengan lagu "Come Back to Me" yang diluncurkan pada 10 Mei.

Leader BTS ini mengeksplorasi emosinya yang saling bertentangan, yaitu keinginan mencoba hal-hal baru sekaligus keinginan untuk menerima kenyataan saat ini.

Dia menggali lebih dalam tentang topik ini di lagu “Lost!” dengan mengeksplorasi bagaimana orang menjadi tersesat, tidak dapat menemukan jawaban yang tepat karena emosi yang saling bertentangan.

Namun, melalui lagu ini, RM menyampaikan pesannya yang penuh harapan.

Baca juga: Lirik Lagu Come Back to Me, Singel Baru dari RM BTS

“Meskipun kita mungkin tersesat, bersama teman-teman yang kita miliki sekarang mungkin itu tidak apa-apa,” kata pihak agensi.

Kim Hanjoo dari band lokal Silica Gel membantu menciptakan lagu ini.

BigHit menyoroti album ini yang menampilkan warna artistik RM yang unik, berbeda dengan album BTS, karena berfokus pada identitas aslinya sebagai artis solo.

Kim dari Silica Gel, duo jazz Amerika Domi & JD Beck, Oh Hyuk dari band lokal Hyukoh, dan Kuo dari band Taiwan beranggotakan lima orang, Sunset Rollercoaster, turut serta dalam produksi album ini.

Rapper Inggris Little Simz dan penyanyi-penulis lagu Amerika Moses Sumney juga berpartisipasi sebagai artis utama.

Baca juga: RM BTS Rilis Come Back to Me, Awali Album Right Place, Wrong Person

RM juga dijadwalkan untuk merilis video musik dan video pertunjukan langsung untuk beberapa lagu dalam album ini pada Selasa, Kamis-Jumat, dan 10 Juni 2024 mendatang.

Saat ini RM BTS sedang menjalani wajib militer (wamil). Menurut BigHit, dia sudah menyelesaikan album Right Place, Wrong Person, sebelum masuk wamil pada Desember 2023 lalu.

RM dijadwalkan menyelesaikan wamil pada Juni 2025.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com