Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deva Mahenra Ambil Hikmah dari Tokoh Suami Selingkuh di Ipar adalah Maut

Kompas.com - 24/05/2024, 19:19 WIB
Melvina Tionardus,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Deva Mahenra mengambil hikmah dan pelajaran dari karakter yang diperankannya di film Ipar adalah Maut.

Dalam film produksi MD Pictures itu, Deva memerankan Aris, seorang suami yang berselingkuh.

Aris menduakan istrinya, Nisa (Michelle Ziudith), demi adik iparnya, Rani (Davina Karamoy).

Deva mengembuskan napas panjang sebelum menjabarkan definisi maut dalam suatu hubungan asmara.

"Kalau saya belum menikah mungkin jawabannya beda ya. Tapi karena sudah menikah, sekarang jadi di fase yang berbeda lagi," ucap Deva dalam konferensi pers perilisan poster dan trailer kedua Ipar adalah Maut di kantor MD Pictures, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2024).

Baca juga: Perubahan Sikap Michelle Ziudith ke Davina Karamoy Saat Syuting Ipar adalah Maut

"Menurut saya maut dalam berhubungan itu adalah terikat tapi tak terhubung, dekat tapi tidak tersambung. Jadi hadir untuk satu sama lain secara fisik tapi tidak untuk hati dan pikiran," lanjut suami aktris Mikha Tambayong tersebut.

Deva bercanda bahwa suami harus memakai cincin kawin dua, di jari manis tangan kanan dan kiri agar tidak ada lagi ruang untuk pihak ketiga.

Menurut aktor berusia 34 tahun ini, biasanya karena ketidaktahuan seseorang jadi mewajarkan sesuatu yang keliru. Apalagi "ipar adalah maut" ada di dalam hadist ajaran agama Islam

"Penyimpangan itu terjadi dari sesuatu yang telah dilarang. Karena manusia punya batas. Kalau terus-terus diuji pasti akan ada masa di mana jebol juga. Sebisa mungkin dicegah dari awal," ujar Deva Mahenra usai acara.

Baca juga: Lyodra Bangga Dipercaya Bawakan Soundtrack Film Ipar Adalah Maut

Ipar adalah Maut diangkat dari kisah nyata yang dibuat menjadi utas di TikTok oleh Eliza Sifaa. Utas tersebut menjadi viral.

Disutradarai oleh Hanung Bramantyo, film ini akan tayang di bioskop mulai 13 Juni 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com