Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seungri Dirumorkan Berniat Buat Klub Baru di Tengah Skandal Burning Sun

Kompas.com - 24/05/2024, 18:15 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com- Mantan idol Kpop, Seungri dirumorkan berencana membangun klub malam baru di tengah skandal Burning Sun yang kembali disorot.

Burning Sun adalah klub malam di kawasan Gangnam, Seoul, Korea Selatan yang dimiliki Seungri sebelum akhirnya tutup karena skandal besar yang melibatkan banyak orang.

Kasus yang sempat menghebohkan dunia Kpop di tahun 2019 itu kembali ramai disorot setelah BBC merilis dokumenter berjudul Burning Sun.

Setelah film dokumenter tersebut dirilis, unggahan dari netizen mengenai keberadaan Seungri baru-baru ini memicu tuduhan dan laporan baru.

Baca juga: Liburan di Bali, Foto Seungri Eks Bigbang Bareng Ibunda Raline Shah Jadi Sorotan

Bahwa mantan anggota BIGBANG tersebut tampaknya ingin mendirikan klub malam baru, terlepas dari apa yang terjadi dengan Burning Sun.

"Orang ini tidak mau pergi. Teman saya melihatnya di Creamfields Hong Kong (sebuah festival musik yang diadakan pada bulan April) baru-baru ini," tulis netizen.

"Saya juga mendengar dari seorang teman yang bekerja di klub malam bahwa dia sekarang tinggal secara permanen di Hong Kong dan akan berbisnis di sini, di sekitar Tsim Sha Tsui, kawasan Tsim Sha Tsui Timur," lanjutnya.

Menanggapi unggahan tersebut, pemerintah Hong Kong mengatakan sampai saat ini belum menerima pengajuan terkait izin. 

Baca juga: Nasib 4 Idol Kpop yang Pernah Terlibat Skandal Burning Sun

Seorang juru bicara pemerintah mengonfirmasi pada Kamis malam (23/5/2024) bahwa tidak ada permohonan yang diajukan setelah laporan bahwa Seungri, yang pernah dipenjara karena skandal seks dan narkoba, berencana membuka klub malam di kota tersebut.

Juru bicara tersebut juga mengatakan pemerintah belum menerima permohonan visa dari Seungri.

“Departemen pemerintah terkait akan, sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan, akan menjalankan tugasnya dengan baik ketika memproses permohonan skema penerimaan orang untuk memastikan hanya lamaran orang-orang yang memenuhi syarat yang akan disetujui,” kata juru bicara tersebut.

Juru bicara tersebut menambahkan bahwa warga negara Korea Selatan saat ini diizinkan untuk tinggal di kota tersebut tanpa visa selama tidak lebih dari 90 hari.

Lee Seung Hyun yang lebih dikenal dengan nama panggungnya Seungri, terkenal sebagai anggota boy band BIGBANG, yang dibentuk oleh YG Entertainment pada tahun 2006.

Namun Seungri keluar dari grup setelah skandal tahun 2019 yang melibatkan tuduhan berbagai aktivitas ilegal, termasuk perdagangan seks, penyediaan pekerja seks, perjudian ilegal, penggunaan narkoba, dan berbagi video eksplisit.

Seungri divonis bersalah atas beberapa dakwaan, termasuk mengatur perdagangan seks untuk investor asing pada tahun 2015 dan menyalahgunakan dana dari Burning Sun, sebuah klub malam di Seoul yang terkait dengannya.

Dia dibebaskan pada Februari tahun lalu setelah menjalani hukuman 18 bulan penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com