Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Ramadhan, Toshiba Luncurkan Peralatan Memasak yang Sehat

Kompas.com - 08/03/2024, 15:36 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut bulan puasa dan Ramadhan, Toshiba—merek elektronik ternama— resmi meluncurkan lini produk terbarunya untuk peralatan memasak (small cooking appliances). 

Mengusung tema “Next Living Harmony”, Toshiba meluncurkan 11 produk terbarunya yang terdiri atas empat kategori, yaitu rice cooker atau penanak nasi, air fyer, microwave, dan induction cooker atau kompor induksi

Baca juga: Jelang Ramadan, Toshiba Luncurkan Tiga Produk Kulkas Dua Pintu

Peralatan memasak ini akan membantu keluarga Indonesia menciptakan berbagai hidangan lezat selama puasa, baik untuk menu berbuka maupun sahur, serta menu Lebaran nantinya. 

Eric Darudana Rhanuwijaya, Sales Head of Home Appliances Toshiba, mengatakan peralatan memasak menjadi hal penting dalam menciptakan berbagai hidangan.

Dengan peluncuran produk Toshiba terbaru ini, bisa menjadi satu-satunya solusi untuk dapur keluarga.

"Apalagi, menjelang Ramadhan, rangkaian produk memasak Toshiba ini dapat membantu menyajikan sajian buka puasa dan sahur dengan efisien tanpa mengurangi kualitas masakannya," ujar Eric di Bale Nusa, Pakubuwono, Jakarta Selatan, Kamis (7/3/2024). 

Edgar Ong, Product Manager of Small Home Appliances Toshiba, mengatakan ada dua jenis rice cooker yang ditawarkan Toshiba. 

Baca juga: Kenapa Rice Cooker Tidak Panas? Ini Penyebab dan Solusinya

Produk rice cooker dari Toshiba dengan ketebalan pot empat milimeter, dilengkapi teknologi Induction Heating yang membuat rice cooker menghasilkan panas lebih optimal dan cepat, serta dapat menurunkan kadar gula dalam nasi hingga 40 persen. KOMPAS.com/Esra Dopita Maret Produk rice cooker dari Toshiba dengan ketebalan pot empat milimeter, dilengkapi teknologi Induction Heating yang membuat rice cooker menghasilkan panas lebih optimal dan cepat, serta dapat menurunkan kadar gula dalam nasi hingga 40 persen.
Pertama, digital rice cooker dengan ketebalan pot empat milimeter, ukuran ini paling tebal yang ada di pasaran saat ini.

Ketebalan pot ini membuat rice cooker memiliki daya tahan lebih lama, membuat nasi matang lebih merata, memberikan rasa nasi lebih nikmat atau lebih pulen, serta memanaskan nasi lebih cepat.

Selain itu, ketebalan pot ini juga memiliki lima lapisan material, yakni isolasi keramik, baja konduktivitas termal cepat, aluminium konduktivitas termal cepat, lapisan anti lengket, lapisan anti korosif. 

Kedua, rice cooker yang dilengkapi teknologi Induction Heating. Teknologi ini membuat rice cooker menghasilkan panas lebih optimal dan cepat.

Baca juga: 6 Penyebab Rice Cooker Bau dan Cara Mencegahnya

Tak hanya itu, rice cooker ini juga dilengkapi teknologi low sugar yang mampu menurunkan kadar gula dalam nasi hingga 40 persen. Walhasil, memberikan nasi yang lebih sehat untuk dikonsumsi sehari-hari.

"Ini menjadi pilihan cocok untuk mereka yang sedang diet gula dan ingin menjalanan gaya hidup sehat," ucap Edgar. 

Selanjutnya, ada produk air fryer yang dapat digunakan untuk menggoreng berbagai bahan makanan tanpa menggunakan minyak. 

Air fryer ini menggunakan teknologi pemanasan yang presisi sehingga dapat menghasilkan makanan dengan tingkat kematangan yang merata hingga ke dalam dan sempurna. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com