Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Warna Kamar Tidur yang Dianggap Bisa Bawa Sial

Kompas.com - 06/03/2024, 17:27 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap warna memiliki arti dan kesan tersendiri. Maka dari itu, pemilihan warna tidak boleh sembarangan, terutama jika warna akan digunakan untuk mendekorasi kamar tidur. 

Menurut ahli, ada beberapa warna yang kurang cocok untuk kamar tidur karena dianggap bisa membawa sial. 

Baca juga: 7 Warna yang Bisa Menghadirkan Ketenangan di Kamar Tidur

Meski bukan satu-satunya penyebab kesialan, tak ada salahnya untuk menghindari warna-warna yang dipercaya bisa membawa hal buruk. 

Dilansir dari Homes and Gardens, Rabu (6/3/2024), berikut ini beberapa warna kamar tidur yang dianggap bisa membawa kesialan. 

Hitam

ilustrasi perpaduan warna hitam bergaya gotikShutterstock/Teeraphan Pensupha ilustrasi perpaduan warna hitam bergaya gotik

Salah satu warna yang dianggap tidak cocok untuk kamar tidur yaitu hitam. Tara Bennet, seorang astrolog, peramal, dan pelatih spiritual di Mediumchat, mengatakan bahwa warna hitam bisa membawa nasib buruk. 

Baca juga: 7 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Warna Hitam

Menurut Tara, warna hitam akan membawa perasaan berat di dalam kamar tidur, mengaburkan spiritualitas, dan menghalangi hal-hal positif. 

Hal serupa juga diutarakan Vanessa Osorio, seorang spesialis konten kesehatan tidur di Sleepopolis. Menurut Vanessa, warna hitam bisa meningkatkan perasaan sedih, marah, dan takut.

Warna hitam dalam desain interior tidak hanya dianggap bawa sial, namun juga bisa meningkatkan gejala depresi. 

Baca juga: 4 Cara Mengaplikasikan Warna Hitam ke Ruangan Menurut Feng Shui

Ungu

Selain hitam, warna kamar tidur yang dianggap bisa bawa sial yaitu ungu. Warna ini sebenarnya diasosiasikan dengan kekayaan. 

Namun, Tara memperingatkan bahwa kemewahan dari warna ungu dibarengi dengan nada sial. Tara menyebutkan bahwa warna ungu bisa menghadirkan energi negatif yang menghalangi keberuntungan di dalam mimpi maupun kehidupan nyata. 

Putih

Meski membuat kamar terlihat lebih terang, warna putih ternyata dianggap sebagai warna pembawa sinyal. Menurut Tara, warna putih bisa membawa nasib buruk. 

Warna putih juga melambangkan kemandulan, sehingga sebaiknya dihindari terutama jika sedang ingin membangun keluarga. 

Baca juga: 7 Tips Mendekorasi Ruangan dengan Warna Putih

Cokelat

kamar tidur bernuansa cokelatShutterstock/CREATIVE WONDER kamar tidur bernuansa cokelat

Mirip seperti hitam, warna cokelat juga sebaiknya tidak digunakan untuk mendekorasi kamar tidur.

Vanessa menerangkan bahwa warna ini bisa meningkatkan perasaan depresi sekaligus membuat warna terasa membosankan. 

Cokelat bisa meningkatkan risiko munculnya perasaan sedih dan depresi yang berkepanjangan dan bisa menyebabkan kualitas tidur menurun. 

Baca juga: 6 Warna Cat Dinding yang Cocok Dipadukan dengan Furnitur Cokelat

Abu-abu tua

Terakhir, warna kamar tidur yang dianggap membawa sial yaitu abu-abu tua. Vanessa mengatakan bahwa abu-abu gelap bisa membuat ruangan terasa terbatas dan sangat menguras energi baik secara fisik maupun emosional. 

Menjauhi warna abu-abu tua bisa membantu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan dan bisa meningkatkan kebahagiaan di dalam hidup. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com