Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/01/2024, 13:37 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menemukan warna kamar tidur yang tepat menjadi hal yang penting. Sebab, warna bisa memberikan kesan tersendiri di dalam ruangan.

Warna yang tepat akan membuat kamar tidur lebih nyaman. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih warna kamar tidur, seperti; ukuran, bentuk ruangan, cahaya alami, dan lain sebagainya.

Baca juga: Tren Warna Kamar Tidur 2021, Lebih Memberikan Rasa Nyaman

Selain itu, warna kamar tidur juga bisa ditentukan berdasarkan tren kekini. Dikutip dari Homes and Gardens, Rabu (17/1/2024), berikut tren warna kamar tidur 2024 yang bisa menjadi inspirasi.

Hijau pucat

Ilustrasi kamar tidur bernuansa hijauShutterstock/Archi_Viz Ilustrasi kamar tidur bernuansa hijau

Hijau pucat adalah warna alami yang klasik dan bisa menghadirkan kedamaian. Jika ingin menghadirkan unsur alam di dalam kamar tidur, maka menggunakan warna hijau bisa menjadi pilihan.

Francesca Wezel pendiri Francesca’s Paints mengatakan warna hijau pucat bisa menghadirkan suasana alam dan membuat suasana hati lebih bahagia. Hijau pucat juga bisa menghadirkan energi positif, tenang dan membuat kamar terasa lebih damai.

Natalia Miyar, pendiri Natalia Miyar Atelier juga mengatakan hijau pucat bisa memberikan kesegaran di dalam ruangan. Untuk membuat kamar lebih nyaman dan tenang, maka dinding kamar bisa dicat dengan warna hijau atau dihias dengan wallpaper bernuansa hijau.

Baca juga: 8 Ide Mendekorasi Kamar Tidur dengan Warna Hijau Tua

Warna netral

Warna netral juga diprediksi akan menjadi tren warna kamar tidur 2024. Warna netral juga terinspirasi dari warna-warna alam.

Warna netral akan memberikan kesan lembut, tenang, dan indah. Warna netral juga dapat menambah kehangatan di dalam kamar tidur.

Saat menggunakan putih untuk menghias kamar tidur, sebaiknya tambahkan elemen alami seperti karpet lembut, tirai tipis di jendela, dan ornamen kayu yang cantik.

Selain warna putih, warna netral lainnya yang bisa digunakan yaitu krem. Warna krem akan membuat kamar lebih hangat dan nyaman.

Baca juga: 7 Warna Netral yang Membuat Ruangan Kecil Terasa Lebih Besar

Sage green

Sage green merupakan warna populer yang sedang banyak diminati. Warna ini diprediksi akan menjadi tren warna kamar tidur.

Warna sage green akan membuat kamar terasa lebih tenang dan menggembirakan. Alexandra Fox, penata desain rumah John Lewis & Partners, mengatakan sage green yang lembut bisa dipadukan dengan warna-warna dan ornamen dekorasi lain yang membuat ruangan lebih menarik.

Biru gelap

Ilustrasi kamar tidur dengan dinding warna biru tua dan plafon putihSHUTTERSTOCK/HENDRICKSON PHOTOGRAPHY Ilustrasi kamar tidur dengan dinding warna biru tua dan plafon putih

Tren warna kamar tidur lainnya yaitu biru gelap atau biru tua. Warna ini terinspirasi dari lautan dalam dan langit malam yang lembut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com